baju cantik ca manila
HASILNYA KEREN : Tidak hanya menjual baju jadi namun Ca manilla membuka konveksi ngejahit. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK
baju cantik ca manila
HASILNYA KEREN : Tidak hanya menjual baju jadi namun Ca manilla membuka konveksi ngejahit. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sekarang ini banyak sekali toko Busana Muslim yang berada di sepanjang jalan Kota Depok, salah satunya Ca Manilla Ngejahits yang berada di Jalan Kediri II no213, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Ca Manilla sendiri merupakan toko busana muslim yang beroperasional sejak 2009 serta membuka konveksi yang bernama Ngejahits di 2018. Mereka sebagian besar menjual baju muslimah dengan berbagai model serta menerima costum untuk ngejahit baju.

“Sebelum pandemi kita pernah export ke Moscow, produknya yaitu baju batik yang mana bahan tersebut kami ambil dari Pekalongan terus dibuat semacam long dress atau daster yang dapat dikenakan sehari-hari dan orang-orang sana pada suka karena identik dengan Indonesia,” ujar owner Ca Manilla, Tcamy Imanillah, kepada Radar Depok

Tcamy salah satu member Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Depok menjelaskan, jenis bahan dari pembuatan baju yang di produksi disini sangat beragam mulai dari katun, crepe, soft lexus, serta lain-lainnya. Waktu untuk menjahit di ngejahits hanya perlu satu hari dengan hasil yang maksimal. Akan tetapi untuk beberapa waktu tertentu konsumen diharap sabar karena harus masuk dalam list antrian.

“Kami disini juga menerima order costum ngejahit baju, bahannya bisa dari kita tapi kebanyakan konsumen memilih bahan dari luar dan baru dijahit dikami, harganya juga terjangkau banget mulai dari Rp90 ribu sampai Rp150 ribu”, terangnya. (mg5)

 

Jurnalis : Desduari

Editor : Pebri Mulya