Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Metropolis BKPSDM Sosialisasikan Laporan Kinerja Harian ASN Depok 

BKPSDM Sosialisasikan Laporan Kinerja Harian ASN Depok 

0
BKPSDM Sosialisasikan Laporan Kinerja Harian ASN Depok 
virtual BKPSDM
VIRTUAL : Sosialisasi penggunaan aplikasi Kmob oleh BKPSDM Kota Depok. IST

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, menyosialisasikan Pengisian Laporan Kinerja Harian pada  aplikasi Kinerja Mobile (KMob). Sosialisasi Layanan kepegawaian berbasis digital ini, diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati, mengatakan,  KMob merupakan aplikasi yang dibangun untuk mendukung pelaksanaan administrasi kepegawaian. Termasuk, di dalamnya mengatur Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tahunan.

“KMob ini jadi sudah kami kembangkan, sebagai SKP laporan tahunan kita. Nanti dapat diliat dari aplikasi,” kata Mary, Jumat (22/1).

Mary menuturkan, keunggulan dari aplikasi ini yaitu sebuah pelayanan administrasi yang bersifat tanpa kertas atau paperless. Sebab, media pengembangannya pun berbasis digital yaitu gawai. “Kita sudah tidak menggunakan finger print, tidak menggunakan laporan manual, tapi sudah berbasis mobile, atau berbasis handphone, dan ini sangat praktis,” katanya.

Dia menuturkan, rencananya, aplikasi KMob juga dijadikan dasar pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi pegawai. Di akhir bulan akan terhitung jumlah TPP yang didapat serta potongan yang diterima.

Mary berharap, aplikasi KMob dapat segera diimplementasikan penggunaannya.  Dengan begitu, bisa memudahkan pelaporan kinerja harian ASN. “Mudah-mudahan KMob ini segera terealisasi untuk kita gunakan di laporan kinerja harian,” pungkasnya.(rd/hmi) 

 

Jurnalis/Editor : Fahmi Akbar