Beranda Metropolis Channel Youtube Disdik Depok Dimulai Senin

Channel Youtube Disdik Depok Dimulai Senin

0
Channel Youtube Disdik Depok Dimulai Senin
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.
thamrin tentang PJJ
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) semester genap di Kota Depok telah dimulai sejak Senin (11/1). Untuk mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar yang masih dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring), maka Pemkot Depok memberikan inovasi baru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, sebelum dimulainya pembelajaran semester genap pihaknya telah menyiapkan inovasi baru untuk pembelajaran.

“Seperti yang sebelumnya sudah disampaikan. Kami telah menyiapkan Channel Youtube untuk pembelajaran,” tutur Thamrin kepada Radar Depok, Kamis (14/01).

Lanjutnya, namun di minggu pertama semester genap, channel tersebut belum dapat digunakan. Rencananya, pada minggu kedua semester genap baru akan dilaunching.

“Karena masih dalam tahap persiapan, namun Insha Allah minggu depan akan kami launching,” ujarnya.

Sementara, Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Disdik Kota Depok, M Yusuf mengatakan, saat ini persiapan sudah memasuki tahap akhir. Dan sudah siap dilaunching. “Insha Allah akan kami launching pada Senin (18/1),” tutur M Yusuf kepada Radar Depok.

Channel Youtube Disdik akan diberi nama Belajar Bersama Disdik Depok. Dan akan dapat ditonton lebih dari 1.000 penonton, saat dilaunching nanti.

“Rencana awal akan dilaunching Jumat (14/01). Namun, diundur menyesuaikan agenda pak Walikota. Karena akan diresmikan secara langsung oleh beliau,” jelasnya.

Yusuf menyebut, channel Youtube tersebut bisa ditonton lebih dari 1.000 orang dengan rincian, SD sekitar 400 partisipan, SMP 230, dan TK/PAUD sekitar 1.000. Jadi, pihaknya menyiapkan 1.000 room lebih.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan, Channel Youtube tersebut merupakan hasil kerjasama antara guru dan juga Perangkat Daerah (PD) Kota Depok. Yang bertujuan untuk menunjang pelaksanaan PJJ.