GENCAR: Tiga pilar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang prokes, Jumat (22/1).FOTO:DAFFA/RADAR DEPOK
GENCAR: Tiga pilar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang prokes, Jumat (22/1).FOTO:DAFFA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM-Tiga pilar Kelurahan Sukmajaya bersama Puskesmas Pondok Sukmajaya menggelar aksi sosialisasi sekaligus edukasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di tiga titik RW.

Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar menjelaskan, kegiatan yang diikuti oleh tiga pilar ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes di masa pandemi.

“Secara konstan memberikan woro-woro dan kami ingatkan selalu 3M sebagai proteksi diri,” jelasnya kepada Radar Depok.

Sosialisasi yang dilakukan seperti berkeliling menggunakan sepeda motor dan pengeras suara, serta melongok rumah warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pondok Sukmajaya, Ihyani Nurdiena menerangkan, dalam kegiatan tersebut menyambangi tiga titik RW, yakni RW9, 11, dan 13.

Menurutnya, peran Kampung Siaga Covid-19 (KSC) tingkat RT/RW harus lebih digiatkan lagi untuk menekan angka penyebaran virus Korona.

“Semoga masyarakat tidak jenuh dan selalu patuh dalam menjalankan prokes. Yang paling diharapkan adalah mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera terputus dan pandemi bisa segera berakhir,”pungkasnya.(rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Febrina