Beranda Metropolis Dapur Rutan Depok Kena Sidak

Dapur Rutan Depok Kena Sidak

0
Rutan KElas I Depok Sidak
MAKANAN SEHAT: Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton bersama pejabat struktural di Rutan ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke dapur umum Rutan, sekaligus mencicipi makanan serta minuman yang disajikan untuk warga binaan. FOTO: ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kebersihan serta bahan berkualitas dan stok bahan makanan menjadi hal penting dalam menjaga kesehatan para warga binaan di Rutan Kelas I Depok. Hal tersebut mengingat asupan makanan yang higienis menjadi prioritas utama.

Hal ini yang membuat Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke dapur umum Rutan Kelas I Depok, didampingi jajarannya, Senin (25/1).

“Ini dadakan, saya mau cek secara langsung, mulai dari lingkungan dapur umum, ketersedian bahan makanan, stok makanan, sampai petugas yang menyajikan makanan. Semua harus bersih dan aman,” tegas Anton.

Inspeksi yang dilakukan Karutan bersama pejabat struktural di Rutan Cilodong, juga mencicipi makanan yang nantinya juga akan diberikan kepada warga binaan. Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan makanan yang disajikan bagi warga binaan, baik dan sehat dikonsumsi.

“Ya saya mencicipi makanan. Bukan hanya saya, tapi ada beberapa petugas lainnya. Ini enak dan baik untuk dimakan,” ungkapnya.

Dikatakannya, setiap detail dilakukan pengamatan dan pengecekan terutama kepada warga binaan yang melaksanakan aktivitas di dapur rutan, guna mempersiapkan kegiatan masak, kebersihan tempat, sehingga makanan yang disajikan layak untuk warga binaan pemasyarakatan.

“Mulai dari bahan, cara memasak serta kebersihan dapur menjadi prioritas kami dalam menjaga kualitas masakan untuk warga binaan,” tegas Anton.

Dia mengharapkan, untuk menjaga kualitas bahan makanan bagi warga binaan, petugas yang bertanggung jawab agar selalu melakukan pengecekan kegiatan aktivitas dapur dengan baik. Sehingga makanan yang di sajikan warga binaan selalu sehat.

“Harus ada kesadaran dalam menjaga lingkungan dapur, dengan begitu dapur akan menjadi bersih, begitu juga makanan yang disajikan. Semua akan rasakan manfaatnya,” tutup Anton. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR