Senin, Maret 8, 2021
Beranda Utama Depok Istighotsah Hentikan Covid-19

Depok Istighotsah Hentikan Covid-19

0
Depok Istighotsah Hentikan Covid-19
DOA BERSAMA: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama unsur Muspida Kota Depok menggelar Istighotsah Kubro di Masjid Agung Balaikota Depok, Selasa (19/1). PUTRI DISA KIFTIANI/RADAR DEPOK
Istighotsah Walikota
DOA BERSAMA: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama unsur Muspida Kota Depok menggelar Istighotsah Kubro di Masjid Agung Balaikota Depok, Selasa (19/1). FOTO PUTRI DISA KIFTIANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Semua unsur di Kota Depok terus berikhtiar untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Guna memaksimalkan hal itu, Pemkot Depok menggelar Istighotsah Kubro di Masjid Agung Balaikota Depok, pada Selasa (19/1).

Istighotsah Kubro ini mengambil tema Mengetuk Pintu Langit Untuk Hilangnya Pandemi Covid-19. Walikota Depok, Mohammad Idris menyebutkan, istighotsah ini bertujuan memohon doa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir.

“Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga Kota Depok bisa dijauhkan dari berbagai macam bencana. Khususnya pandemi Covid-19,” tutur Idris kepada Harian Radar Depok, Selasa (19/1).

Idris menegaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program 2I, 3M, dan 3T. Yaitu 2I Iman dan Imun, kemudian 3M Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun. Serta 3T adalah Tracing, Testing, dan Treatment.

“Kegiatan ini implementasi dari memperkuat iman dan imun. Karena kami percaya segala sesuatu yang terjadi di dunia tidak terlepas dari kehendak Allah SWT,” ucap Idris.

Idris juga mengajak masyarakat untuk memohon ampun kepada Allah SWT atas segala khilaf dan dosa yang telah dilakukan. Dan berharap doa pada pagi ini (19/1) dikabulkan oleh Allah SWT.

“Semoga doa kami pada pagi ini bisa mengetuk pintu langit. Sehingga banyak keberkahan dan rahmat yang datang kepada kami. Dan pandemi Covid-19 bisa segera selesai,” harap Idris.

Sementara itu, Kabag Kesos Setda Kota Depok, Eka Firdaus mengatakan, kegiatan istighotsah memang sudah dipersiapkan dari sepekan lalu. Bertujuan untuk berdoa, bermunajat kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 bisa cepat berakhir, khususnya di Kota Depok.

“Semoga dengan doa ini, pandemi yang semakin mengkhawatirkan bisa hilang,” tuturnya.

Kedepannya, istighotsah akan dilaksanakan kembali atau tidak, masih belum tahu dan melihat kondisi. Intinya lanjut Eka, segala upaya telah dilaksanakan.

“Karena kalau berdoa kan pastinya setiap hari juga berdoa habis salat. Kalau untuk skala besar ini, masih melihat kondisi nantinya,” ujarnya.

Istighotsah sendiri dilakukan secara luring dan daring. Daring melalui Youtube dan Zoom. “Alhamdulillah yang ikut di Zoom lebih dari 500 orang, sampai sudah tidak ada ruang untuk masuk ke Zoom,” tutupnya.

Hadir pula Pimpinan Majelis Dzikir Az Dzikra, KH Abdul Syukur, dan Ketua IKADI Kota Depok, KH Ahmad Badruddin. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR