Depok Usulkan 670 Formasi PPPK dan CPNS

In Metropolis
Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati.
Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kabarnya sebentar lagi, rekrutmen seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 akan dibuka bagi masyarakat. Sebelumnya, rekrutmen di tahun 2020 ditunda, karena adanya pandemi Covid-19.

Terkait hal itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, Kota Depok membutuhkan sekitar 13 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saat ini ASN Depok ada sekitar enam ribuan, kami masih butuh sekitar 13 ribu ASN,” ungkap Mary kepada Radar Depok, Senin (11/1).

Mary menyebutkan, Kota Depok mengajukan jumlah PPPK dan CPNS 2021 sebanyak 670 formasi. Dan yang paling dibutuhkan oleh Kota Depok adalah formasi guru dan tenaga kesehatan.

“Sejauh ini yang kami usulkan formasi terbanyak adalah guru dan nakes,” sambungnya.

Namun, menurut Mary, untuk jadwal rekruitmen PPPK atau CPNS yang lebih dulu mana, belum ada informasi lebih lanjut.

“Kami masih belum dapat informasinya dari Menpan. Begitu juga terkait tanggal pasti rekruitmennya,” ucap Mary.

Langkah yang diambil Kota Depok saat ini adalah baru mengusulkan formasi ke Menpan. Selanjutnya, masih menunggu penetapan formasi dari Menpan. Apakah nanti formasi tersebut disetujui semua atau ada yang ditolak.

“Jadi, sejauh ini kami masih menunggu. Karena belum tentu formasi yang kami usulkan disetujui semua. Bahkan bisa jadi disetujui semua juga,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Supariyono mengatakan, dirinya tidak begitu tahu persis basic pengusulan PPPK dan CPNS seperti apa. Namun menurutnya, Kota Depok mengusulkan 670 formasi di tahun ini adalah wajar.

“Kalau tidak salah, kami pernah hampir lima tahun tidak dapat jatah untuk CPNS. Akibatnya, banyak yang pensiun. Sementara pegawai barunya tidak ada, dan memakai tenaga honor,” tuturnya.

Ia menilai, apalagi jumlah penduduk Depok signifikan. Mestinya ada rasio jumlah penduduk dan pegawai secara makro.

“Juga fasilitas layanan yang bertambah banyak. Jadi wajar apabila permintaan CPNS dan PPPK sekitar itu,” sambungnya.

Di akhir, dia berharap, semoga usulan Kota Depok dapat terpenuhi untuk menutupi kekurangan pegawai di Kota Depok. (rd/dis)

 

Tentang PPPK dan CPNS Kota Depok Tahun 2021

 

Usulan:

70 Formasi

 

Formasi Terbanyak:

– Guru

– Tenaga Kesehatan

 

ASN yang Dibutuhkan:

Sekitar 13 ribu

 

Jumlah  PNS/CPNS:

(per 7 Januari 2021)

6.654 Orang

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

ilustrasi darah korona

Masih, Lima Minggu Depok Merah

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Ayo warga Kota Depok mulailah peduli dengan sesama. Munggunakan masker, mencuci tangan

Read More...
juara lipsus januari 2021

Radar Depok Pertahankan Juara Lipsus

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pandemi Korona (Covid-19) tak membuat Harian Radar Depok luntur dalam berkreativitas. Faktanya, mengawali 2021, Koran Depok

Read More...
pelantikan dekan FIA UI

Rektor UI Lantik Dekan FIA Periode 2021-2025

PELANTIKAN : Pelantikan dihadiri oleh Rektor Universitas Indonesia, para wakil rektor, sekretaris universitas, para dekan

Read More...

Mobile Sliding Menu