Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Metropolis Dinkes Depok Intens Cegah Covid-19

Dinkes Depok Intens Cegah Covid-19

0
Dinkes Depok Intens Cegah Covid-19
CEGAH COVID 19 : Salah satu peserta Rapid Test Antigen yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Depok, di Terminal Depok, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (27/1). FOTO: ARNET/RADARDEPOK
Dinkes Rapid Antigen Depok
CEGAH COVID-19 : Salah satu peserta Rapid Test Antigen yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Depok, di Terminal Depok, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (27/1). FOTO: ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus berupaya mencegah penyebaran covid-19 di Kota Depok, salah satunya dengan melakukan pendeteksian dini dengan menjalani Rapid Antigen kepada jajaran Dinas Perhubungan serta awak media Radar Depok, di Termninal Depok, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (27/1).

Ada sekitar 70 peserta yang menjalani tes tersebut. 18 peserta di antaranya dari Radar Depok dan selebihnya dari Dishub Kota Depok yang bertugas di Terminal. Tes yang dilakukan oleh empat hingga lima petugas dari Dinkes Kota Depok dimulai sekitar pukul 13.10 WIB.

“Alhamdulillah semua peserta tes dari Radar Depok hasilnya negatif. Saya tetap minta untuk jangan lengah dalam menjalani protokol kesehatan, karena itu kunci cegah penyebaran,” terang koordinator petugas Rapid Tes Antigen, Edi di Terminal Depok dari Dinkes Kota Depok.

Di lokasi yang sama General Manager sekaligus Pemimpin Redaksi Radar Depok, Iqbal Muhammad sangat mengapresiasi langkah cepat Dinkes Depok mempersempit ruang penyebaran covid-19.

Menurutnya sudah sepantasnya, rekan media menjadi hal paling utama oleh pemerintah dalam melakukan langkah pencegahan, baik dengan cara edukasi melalui publikasi dan mendapat fasilitas semacam ini, terutama vaksin.

“Yang paling terpenting, saya sangat bersyukur seluruh tes yang karyawan Radar jalani, semua hasilnya negatif,” tegas Iqbal di lokasi Tes Antigen.

Proses jalannya tes antigen tidak jauh berbeda dengan swab tes, lendir dalam hidung diambil sebagai sample. Tidak sampai satu menit petugas akan selesai mengambil sample dari dalam hidung, dengan dimasukan sebuah alat seperti lidi sepanjang kurang lebih 30 centi.

Senada dengan itu, Kepala UPT Terminal Depok, Ronald John menambahkan, kegiatan ini harus terus berjalan secara aktif dengan menjemput bola kepada lapisan masyarakat yang rentan penularan. Terutama bagi para petugas pelayanan publik.

“Apapun langkah demi kebaikan harus kita patuhi dan dukung, apalagi ini soal kesehatan. semua akan berjalan dengan baik, jika semua lapisan saling dukung serta disiplin,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR