Beranda Ekbis dan Hiburan Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia. Siapa Dia?

Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia. Siapa Dia?

0
Elon Musk Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia. Siapa Dia?
CEO produsen mobil listrik Tesla Elon Musk
CEO produsen mobil listrik Tesla Elon Musk
CEO produsen mobil listrik Tesla Elon Musk

 

RADARDEPOK.COM – CEO produsen mobil listrik Tesla Elon Musk kini menjadi orang terkaya di dunia, menggeser posisi CEO Amazon Jeff Bezos.

Nilai kekayaan Elon Musk sampai Kamis (7/1) mencapai 185 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.571 triliun (kurs Rp 13.900). Nilai kekayaan Musk tersebut meningkat hampir 600 persen dibandingkan dengan awal tahun 2020.

Di awal 2020, Musk tercatat memiliki kekayaan sebesar 27 miliar dollar AS. Bahkan, dirinya tidak termasuk dalam 50 orang terkaya di dunia.

Dilansir dari CNBC, lonjakan harga saham Tesla sepanjang tahun 2020 dan berlanjut hingga tahun ini membuat Musk menggeser posisi Bezos yang telah menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia sejak tahun 2017. Saat ini, nilai kekayaan Bezos sebesar 184 miliar dollar AS.

Peningkatan kekayaan Musk tersebut merupakan yang tercepat di dalam daftar orang terkaya di dunia. Selain itu, peningkatan kekayaan Musk juga cukup dramatis karena 18 bulan lalu, Tesla menjadi kabar utama lantaran permasalahan modal.

Hal itu membuat nilai kekayaan Musk yang tecermin dalam saham Tesla juga ikut merosot. Selain harga saham Tesla yang meroket hampir sembilan kali lipat dalam setahun terakhir, Musk juga mengantongi paket upah yang fantastis.

Kedua faktor tersebut menambah harta kekayaan Musk hingga 150 miliar dollar AS.

Sementara di sisi lain, harga saham Amazon cenderung stagnan, karena ada potensi pengetatan regulasi dari pemerintah. Sebelumnya pada Juli 2020, Elon Musk melampaui Warren Buffet sebagai orang terkaya nomor tujuh di dunia.

Sementara pada November 2020, Musk menggeser posisi Bill Gates menjadi orang terkaya nomor dua. Dalam 12 bulan terakhir, Musk mengeruk lebih banyak kekayaan dari Bill Gates, bahkan melampaui nilai harta yang dimiliki Gates, yakni sebesar 132 miliar dollar AS.

Untuk diketahui, harga saham Tesla baru-baru ini diperdagangkan sekitar 790 dollar AS, meningkat lebih dari 4 persen pada perdagangan Kamis. Nilai kapitalisasi pasar perusahaan pun saat ini mencapai 737,6 miliar dollar AS. (rd/net)

Editor : Pebri Mulya