plt lurah kumpulkan satgas korona untuk pendataan
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK KOORDINASI : Plt Lurah Bojongsari Lama, Ilham sedang melakukan rapat koordinasi dengan pengurus KSC Kelurahan Bojongsari Lama.
plt lurah kumpulkan satgas korona untuk pendataan
KOORDINASI : Plt Lurah Bojongsari, Ilham sedang melakukan rapat koordinasi dengan pengurus KSC Kelurahan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Beberapa bulan setelah menjabat Plt Lurah Bojongsari. Ilham ingin memperbaiki sistem koordinasi antara Kelurahan dengan pengurus Kampung Siaga Covid-19 (KSC) di wilayahnya.

Ilham mengatakan, hal ini dilakukan lantaran selama dia menjabat, tidak ada satupun data yang dia miliki terkait jumlah pasien Covid-19 di Kelurahan Bojongsari.

Kami tak pegang data, baik pasien yang dirawat, isolasi mandiri, sembuh atau meninggal,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (21/1).

Maka dari itu, dia mengumpulkan seluruh pengurus KSC di Bojongsari, untuk melakukan sinergi dan koordinasi terkait pengumpulan data kasus Covid-19.

Ada 14 pengurus KSC yang saya undang dalam rapat koordinasi ini,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, pengumpulan KSC itu juga dalam rangka menguatkan sinergitas mereka dalam mencegah penularan Covid-19 di wilayah, serta mengakomodir keperluan warga yang ekonominya terdampak akibat Covid-19.

Pada pertemuan ini, kami membahas mengenai tugas dan peran antara KSC dan kelurahan dalam menangani pasien Covid-19. Selain itu, kami juga membahas mengenai ketersediaan pangan bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,”bebernya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan itu mereka juga akan meningkatkan sosialisasi ke masyarakat terkait bahaya dan cara menghindari Covid-19, serta mengupayakan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan warga setiap harinya.

Dalam waktu dekat kami akan buat panflet imbauan terkait protkol kesehatan, dan melakukan penyemprotan menyeluruh setiap harinya,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro