Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Satelit Depok Giat Pokdarkamtibmas Kelurahan Jatijajar Tegakkan Prokes Hingga Bagikan Masker

Giat Pokdarkamtibmas Kelurahan Jatijajar Tegakkan Prokes Hingga Bagikan Masker

0
Giat Pokdarkamtibmas Kelurahan Jatijajar Tegakkan Prokes Hingga Bagikan Masker
CEGAH COVID-19 : Pokdarkamtibmas 7.11 Subsektor Jatijajar adakan giat penegakan protokol kesehatan.FOTO:LULU/RADARDEPOK
CEGAH COVID-19 : Pokdarkamtibmas 7.11 Subsektor Jatijajar adakan giat penegakan protokolkesehatan.FOTO:LULU/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM-Penyebaran kasus positif Covid-19 kian hari semakin meningkat. Tetapi, masyarakat pun sudah banyakyang merasa bosan hingga abai terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Bersama dengan pemuda di lingkungan, Pokdarkamtibmas 7.11 Subsektor Jatijajar, ikut mengambil langkah untuk menekan penyebaran virus yang sudah hamoir satu tahun ini mewabah.

Puluhan anggota berkumpul di depan Kantor Kelurahan Jataijajar bersiap untuk mensosialisasikan Prokes kepada masyarakat yang melintas. Nyatanya, tak membutuhkan waktu yang lama. Beberapa menit memulai giat, sudah ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Anggota pun mengambil langkah tegas, dengan memberhentikan pengendara, lalu diberikan edukasi dan pemahaman agar kedepannya lebih taat akan Prokes. Tidak hanya sampai disitu saja, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas didepan Kantor Kelurahan Jatijajar.

“Kegiatan seperti ini sebenarnya sudah beberapa kali kami lakukan. Dengan cara memberikan himbauan dan membagikan masker di depan Kantor Kelurahan,” ucap Ketua Pokdarkamtibmas 7.11 Subsektor Jatijajar, Edi Supriyanto.

Dengan menggunakan pengeras suara, mereka memberikan berbagai himbauan, agar masyarakat sadar akan Prokes. Mengingat, kasus positif di Jataijajar juga semakin meningkat. Dengan kegiatan yang dilakukan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan dapat menekan penyebaran kasus Covid-19.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina