Hamidah Terpilih jadi Ketua UMKM Bojongsari

In Satelit Depok
hamidah UMKM bojongsari
TERBENTUK : Suasana pembentukan dan pemilihan pengurus UMKM Kelurahan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kelompok UMKM di Bojongsari Lama, Kecamatan Bojongsari, melakukan pemilihan Ketua UMKM perdana. Pemilihan ketua ini bertujuan untuk memberikan wadah kepengurusan bagi pelaku UMKM di sana dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pemilihan Ketua UMKM Bojongsari ini memunculkan delapan orang kandidat ketua, yang merupakan perwakilan pelaku UMKM dari seluruh RW yang ada di sana, dengan rincian  dua perwakilan dari RW 06, dua orang dari RW 04, dua orang dari RW08, dan dua orang dari RW 07.

Pada pemilihan itu, Hamidah meraih suara terbanyak dengan mengantongi 19 suara dari total 30 suara pemilih, mengungguli  kandidat lainnya.

“Alhamdulillah saya dipercayakan semua rekan – rekan pelaku UMKM di Bojongsari untuk membentuk kepengurusan paguyuban ini,”kata Hamidah, Jumat (8/1)

Pembentukan struktur kepengurusan bawah merupakan program yang akan dilakukan Hamidah dalam waktu dekat. Sebab, pembentukan pengurus UMKM merupakan hal yang masih sangat baru di Bojongsari.

“Dalam waktu dekat saya akan memilih pengurus lainnya untuk membantu tugas saya,”tuturnya.

Dia menyebut, saat ini ada 100 UMKM yang sudah terdata di Bojongsari, UMKM tersebut berasal dari berbagai jenis usaha, mulai dari kuliner, tanaman dan ikan hias, handcraft, sablon, meubel dan lainnya.

Maka dari itu, dengan kehadirannya sebagai pengurus, dia akan berupaya mengakomodir usulan pelaku UMKM di sana, agar bisa diajukan ke pemerintah sebagai upaya peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM di sana.

“Saya juga mempunyai program untuk menghidupkan perekonomian di kawasan Situ Tujuh Muara dengan menggandeng Pokdarwis setempat. Nantinya akan membuat banyak gerai dan kios di kawasan tersebut agar diisi produk UMKM Bojongsari,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga akan mengupayakan agar kios-kios UKM di seluruh minimarket dan pasar swalayan di Bojongsari, bisa ditempati pelaku UMKM.

“Kami upayakan agar kios yang sudah disediakan pemerintah ini agar bisa segera ditempati,”bebernya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban RT/RW Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman mengapresiasi terbentuknya pengurus UMKM Kelurahan Bojongsari ini. Dia berharap, kehadiran pengurus UMKM Bojongsari ini dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di wilayahnya.

1 of 2

You may also read!

hut jak depok berisix

Perayaan HUT The Jak Depok Brisix ke-14 : Santuni 14 Anak Yatim

SANTUNAN : Pengurus The Jak Depok Berisix sedang memberikan santunan kepada anak yatim. FOTO :

Read More...
perempuan banyak bikin paspor

Perempuan Terbanyak Bikin Paspor

MELAYANI : Petugas Kantor Imigrasi Depok sedang melayani pemohon paspor. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
enaknya duren keren

Raka Durian Produk Olahannya Beragam

BERAGAM : Oalahan dan buah durian yang bervariatif bisa ditemui di Raka Durian. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu