hand craft lisa
DISULAP : Barang bekas yang dipandang sebelah mata dapat disulap menjadi barang cantik dan unik. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK
hand craft lisa
DISULAP : Barang bekas yang dipandang sebelah mata dapat disulap menjadi barang cantik dan unik. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM , DEPOK – Hand Craft, sebuah kerajinan tangan yang sangat unik dan di nikmati kian diminati semua kalangan mulai dari remaja hingga orang dewasa. Hand Craft biasanya terbuat dari barang bekas yang sering dipandang sebelah mata namun di tangan Holysah, bisa menjadi sesuatu yang unik dan cantik di Lisa Souvenir  yang berlokasi di Jalan Beringin, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Salah satu craft yang sangat diburu konsumen disini yaitu kerajinan dari koran yang dibentuk menjadi sebuah pot bunga, tempat tisu, sampai tas. Teknik yang digunakan untuk membuat sebuah kerajinan koran ini ialah teknik melinting yang di eratkan mengunakan lem fox serta untuk mendapatkan hasil akhir yang seperti rotan, lintingan koran tersebut di vernis dengan cantik.

Owner Lisa Souvenir, Holysah menjelaskan, bahwa ia sudah hampir 15 tahun lamanya terjun di dunia craft dan pada 2020 ia bergabung menjadi salah satu member Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Depok

“Awalnya saya buat craft sendiri dirumah mengunakan bahan baku buku bekas yang dirangkai, dulu juga belum ada handphone yang canggih jadi pemasarannya dari mulut ke mulut untuk jual,” ungkapnya.

Lisa -sapaannya- menjelaskan, bahwa Hand craft sendiri memiliki keunikan dan semakin beragam, dari mulai barang rumah tangga sampai aksesoris menarik dan unik dari bahan baku yang tidak disangka seperti kaleng bekas, koran bekas, sisa-sisa bahan, kain perca, kain flanel, dan lainnya. Tak hanya itu Lisa juga membuat sebuah warung makan dengan sekaligus tempat produksi craftnya sendiri.

“Lama proses pembuatan craft ini membutuhkan waktu tiga hari hingga satu minggu, harga yang dibanderol dari kerajian carft ini mulai dari Rp5.000 hingga ratusan ribu sesuai dengan kesulitan saat membuat craft tersebut,” tandasnya. (rd/mg5)

 

Hand Craft Lisa Sovenir :

– Terbuat dari barang bekas

– Bahan yang dipakai mulai dari koran  bekas, kaleng, kain perca

– Produk yang dihasilkan berupa pot bunga, tempat tisu hingga tas

– Teknik yang digunakan yaitu melinting

 

Jurnalis : Desduary

Editor : Pebri Mulya