musrenbang tahun ini akomodir
RAPAT : Kelurahan Cinere menggelar Musrenbang 2021 secara virtual, belum lama ini. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
musrenbang tahun ini akomodir
RAPAT : Kelurahan Cinere menggelar Musrenbang 2021 secara virtual, belum lama ini. FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CINERE – Jajaran kelurahan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, menggelar  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021. Pertemuan dalam bentuk virtual tersebut menghasilkan puluhan ajuna yang nantinya akan disaring kembali.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere,  Ahmad Jayadi mengatakan, penyelenggaraan musrenbang kali ini, terpaksa dilakukan secara virtual mengingat kondisi penyebaran Virus Korona yang marak.

“Kami hanya mengundang satu Ketua RW, perwakilan Bappeda, lurah dan camat, untuk melakukan zoom meeting dengan para ketua RW yang menjadi peserta musrenbang,” kata Jayadi kepada Radar Depok, Selasa (12/01).

Dia menambahkan, pada pelaksanaan Musrenbang 2021, pihaknya mendapatkan puluhan ajuan dari setiap RW. Mulai dari perbaikan infrastruktur dan program pemberdayaan. Sementara, tahun ini sudah dipastikan akan ada 34 item perbaikan infrastruktur dan program pemberdayaan sosial. Hal ini sesuai dengan musrenbang pada 2020.

“Teknisnya seperti itu yang ditetapkan oleh Bappeda, kami hanya melaksanakan saja, teknis yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Menanggapi hal ini, Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya meminta, kepada warga untuk memaklumi kondisi sekarang yang memaksa sejumlah rencana perbaikan fasilitas umum harus tertunda.

“Seharusnya realisasi ajuan 2019 sudah dilaksanakan 2020 kemarin, tapi karena terkendala Covid-19 maka terpaksa di tunda. Semoga warga dapat memaklumi,” kata Pupung.

Dia juga berharap, wabah Korona segera berlalu. Sehingga dalam tahun ini pengajuan yang terkena refocusing dapat direalisasikan.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur menuturkan, perubahan realisasi pelaksanaan pembangunan murni, dikarenakan adanya musibah wabah Covid-19.

“Kita harus bisa memaklumi kondisi sekarang ini, dan buat warga saya berharap agar sedikit bersabar jika perbaikan fasilitas umum dilingkungannya terpaksa ditunda,” singkat camat. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya