icip kue sehat
SEHAT : Localofa salah satu bisnis kue yang mengenakan bahan baku lokal yang rendah lemak. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK
icip kue sehat
SEHAT : Localofa salah satu bisnis kue yang mengenakan bahan baku lokal yang rendah lemak. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Membuka bisnis kuliner bisa dikatakan menjanjikan untuk para pelaku usaha, salah satunya yaitu produk kue. Bisnis kue masih terbilang tinggi permintaan apalagi jika menjelang hari raya. Tanpa kita sadari kue identik dengan rasa manis yang mana kaya akan lemak juga kolesterol yang dapat menjadi salah satu sumber penyakit. Namun kue yang di produksi dari Localofa sangat sehat karena mengunakan bahan-bahan lokal yang rendah kalori. Salah satu bahan pembutan kue mengunakan tepung singkong dengan rendah gluten. Selain itu Localofa juga ingin membantupara petani lokal dengan cara memproduksi kue tersebut mengunakan bahan baku dari dalam negeri.

“Alasan saya membuka usaha ini adalah ingin menjadi salah satu kue yang sehat dinikmati para konsumen serta saling membantu para petani lokal,” ujar Owner Localofa, Irmania Sekar Widiatri, kepada Radar Depok

Irmania menuturkan, kue dari Localofa ini ingin menjadi salah satu pilihan bagi para konsumen yang mau mengubah gaya hidup dengan camilan sehat. Produk yang dihasilkan dari Localofa beragam, ada kue brownies, choco coffe, plam chese, kastengel, susu kurma, dan lainnya. Salah satu best seller disini yaitu brownies yang dibanderol mulai dari harga Rp75 ribu. Nama localofa sendiri memiliki arti yaitu low calory dan low fat dengan bahan baku yang rendah kalori. Tidak hanya itu Localofa juga sangat ramah lingkungan yang mana kantong plastik yang digunakan terbuat dari olahan singkong sehingga dapat didaur ulang. Produksi Localofa masih dikerjakan dirumah dan proses penjualannya sendiri melalui website, instagram, dan tokopedia Localofa.

“Kedepannya saya ingin usaha ini menjadi pilihan banyak kostumen dengan memilih camilan sehat,” tutupnya. (rd/mg5)

 

Jurnalis : Desduary

Editor : Pebri Mulya