Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Utama Idris-Imam Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Tinggal Dilantik

Idris-Imam Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Tinggal Dilantik

0
Idris-Imam Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Tinggal Dilantik
PENETAPAN: Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna (kiri) menyerahkan salinan SK Penetapan Pasangan Calon Terpilih kepada Wali Kota Depok terpilih Mohammad Idris di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (21/01/). IST
PENETAPAN: Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna (kiri) menyerahkan salinan SK Penetapan Pasangan Calon Terpilih kepada Wali Kota Depok terpilih Mohammad Idris di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (21/01/). IST

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Usai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020, yakni Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Kamis (21/01), tugas KPU Kota Depok dalam menggelar Pilkada Depok 2020 telah selesai. Dengan demikian Idris-Imam tinggal menunggu pelantikan.

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan pleno ini, giat ini merupakan kegiatan pamungkas dari seluruh tahapan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 dari sejak awal,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada Radar Depok usai kegiatan.

Nana melanjutkan, hasil pleno ini akan disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), untuk selanjutnya diteruskan dengan usulan pengesahan pelantikan. “Besok kami langsung akan menyampaikan keputusan penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih kepada DPRD untuk diteruskan usulan pengesahan pelantikannya,” lanjutnya.

Karena masih pandemi Covid-19, pihaknya pun memfasilitasi kegiatan ini dengan menayangkan secara live streaming di kanal KPU Kota Depok. KPU juga menyampaikan plakat sebagai tanda terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Forkopimda dan Dinas, Instansi, Lembaga terkait yang telah bersinergi selama ini bersama-sama kami, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat dituntaskan dengan aman, lancar, damai, sejuk dan kondusif.

Sekali lagi dan tak bosan-bosannya saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada jajaran PPK, PPS, PPDP, KPPS se-Kota Depok, yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi sehingga pelaksanaan pilkada berjalan baik,” kata Nana
Nana menambahkan, pada Pilkada Depok 2020, pihaknya mencetak prestasi gemilang, selain berjalan dengan aman, lancar, damai, sejuk dan kondusif. Sebab, tingkat partisipasi pemilih mencetak rekor dari penyelenggaraan sebelumnya, yakni di angka 62,80 persen dan tidak ada klaster Pilkada meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Ia merinci, pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 meraih 415.657 suara atau 55,54 persen dari total suara sah. Sementara, Paslon nomor urut 1 meraih 332.689 suara atau 44,46 persen.

“Tingkat partisipasi pada Pilkada 2020 di Kota Depok juga meningkat sekitar enam persen, sejarah baru selama Pilkada Depok,” pungkas Nana.

Wakil Walikota Terpilih, Imam Budi Hartono mengucap syukur bahwa dirinya dan Walikota terpilih, Mohammad Idris dapat ditetapkan oleh KPU Kota Depok. “Kami berharap, setelah dilantik kami menjadi milik semua warga Depok dan dapat didukung untuk membangun Depok bersama. Insha Allah itu yang kami harapkan,” kata Imam.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung, partai pendukung dan barisan pendukung Idris-Imam yang telah berjuang memenangkan mereka di Pilkada Depok 2020.

Walikota terpilih, Mohammad Idris menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai pengusung dan pendukung dari pihak lawan di Pilkada Depok 2020, terutama kaitannya dalam menjaga kondusifitas Kota Depok.

“Kami bersyukur, yang kedua Alhamdulillah, karena ini tidak ada gugatan, jadi bisa berjalan lancar, kalau ada gugatan kan menjadi tidak lancar, terima kasih kepada semuanya,” tutup Idris. (rd/cky)

 

Jurnalis: Ricky Juliansyah

Editor: M. Agung HR