imam budi logo PKS
Wakil Walikota Terpilih pada Pilkada Depok 2020, Imam Budi Hartono
imam budi logo PKS
Wakil Walikota Terpilih pada Pilkada Depok 2020, Imam Budi Hartono

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program vaksinasi dilakukan pemerintah mulai Rabu (13/01). Namun, Wakil Walikota Terpilih pada Pilkada Depok 2020, Imam Budi Hartono tetap mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pendamping Walikota Terpilih, Mohammad Idris ini pun berdoa agar Indonesia terbebas dari pandemi Virus Korona yang mendera bumi pertiwi sejak Maret 2020 silam.

“Saya senantiasa berdoa agar Indonesia dapat terbebas dari Covid-19. Terlebih, pemerintah sudah memulai program vaksinasi. Dengan adanya vaksin ini Indonesia dapat segera terbebas dari virus korona dan semua hal bisa kembali pulih seperti semula,” kata Imam kepada Radar Depok, Rabu (13/01).

Hal ini, kata Imam yang juga mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, menjadi momentum membangkitkan semangat, harapan dan perekonomian Indonesia yang terpuruk akibat pandemi yang berkepanjangan.

“Program vaksinasi ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan sendi kehidupan yang selama ini terdampak covid-19,” katanya.

Namun, Ketua Umum (Ketum) DPD PKS Kota Depok ini tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan harus senantiasa membentengi diri dari Covid-19 dengan cara mengikuti Prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan atau 3M.

“Itu harus. Jangan sampai karena sudah ada program vaksinasi, kita jadi lalai dan tidak mengindahkan protokol kesehatan,” tutur Imam.

Selain menerapkan Prokes yang baik, Imam juga mengajak masyarakat melakukan aktivitas olahraga secara teratur. Karena dengan olahraga badan jadi bugar, sehat dan meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terjatuh sakit.

“Kita juga harus mengonsumsi makanan bergizi, vitamin, istirahat cukup dan rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh,” paparnya.

Suami Etty Maryati Salim ini juga meminta agar masyarakat tidak patah semangat dan terus menjaga pikiran supaya selalu positif dan sebisa mungkin menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat membuat kita tidak bahagia.

“Harus terus positif thinking, berupaya (disiplin menerapkan prokes) dan berdoa. Sebab, Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, jika mereka tidak mau mengubahnya. Insha Allah pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Imam. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya