Beranda Ekbis dan Hiburan [email protected] Hasilkan Kerajinan Tangan Decoupage

[email protected] Hasilkan Kerajinan Tangan Decoupage

0
Ind@rt Hasilkan Kerajinan Tangan Decoupage
KREATIF : Produk kerajinan tangan decoupage tak hanya menjadi hiasan dinding namun juga memiliki manfaat. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK
indart kerajinan
KREATIF : Produk kerajinan tangan decoupage tak hanya menjadi hiasan dinding namun juga memiliki manfaat. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seni kerajinan tangan memiliki berbagai macam jenis salah satunya decoupage. Decoupage berasal dari bahasa Perancis découper yang artinya memotong.  Decoupage sendiri ialah seni menghias benda atau media dengan cara menempelkan kertas atau kain ke permukaan benda tersebut. Berawal dari hobi untuk mengisi waktu luang, kini Pemilik [email protected], Indah Dwi Pravitasari bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hasil kerajinan tangannya. [email protected] sendiri memproduksi beragam kerajinan decoupage mulai dari sovenir pernikahan, kipas decoupage, tempat tissue decoupage, dompet koin decoupage, dan lain lain. Bahan yang digunakan untuk pembuatan decoupage mulai dari bahan rotan, anyaman pandan, serta kayu.

“Decoupage yang kami buat banyak pilihannya, ada yang digunakan sebagai hiasan sampai yang bisa digunakan untuk kebutuhan tertentu, ujar Owner [email protected], Indah Dwi Pravitasari, kepada Radar Depok.

Indah menuturkan, dari aneka kerajinan yang dihasilkan disini, washlap decoupage 3D menjadi produk unggulan. Washlap decoupage 3D menjadi salah satu yang paling dicari konsumen karena unik dan tentunya memiliki nilai seni tersendiri. Washlap decoupage terbuat dari bahan-bahan seperti Kayu, cat acrylic, clay, dan decoupage paper yang berfungsi sebagai home decor sekaligus bisa mengeringkan jemari setelah mencuci tagan. Kerajinan yang digeluti sejak 2017 ini sangat bermanfaat apalagi juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk para ibu-ibu yang mau berkarya didunia craft.

“Untuk harga kerajinan decoupage dibanderol mulai Rp10 ribu hingga ratusan ribu, kita juga bisa kostum sesuai permintaan konsumen,” tandasnya. (rd/mg5)

 

Jurnalis : Desduary

Editor : Pebri Mulya