Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Satelit Depok Intip Kegiatan Katar Kelurahan Sukmajaya : Semprot Disinfektan Cegah Korona di Lingkungan.

Intip Kegiatan Katar Kelurahan Sukmajaya : Semprot Disinfektan Cegah Korona di Lingkungan.

0
Intip Kegiatan Katar Kelurahan Sukmajaya : Semprot Disinfektan Cegah Korona di Lingkungan.
AKTIF: Kontribusi dan Kolaborasi Karang Taruna Kelurahan Sukmajaya menjaga lingkungan dengan menyemprot disinfektan. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK
katar kelurahan sukmajaya
AKTIF : Kontribusi dan Kolaborasi Karang Taruna Kelurahan Sukmajaya menjaga lingkungan dengan menyemprot disinfektan. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

 

Sinergitas pemuda di lingkungan, yang tergabung ke dalam Karang Taruna (katar) Kelurahan Sukmajaya guna menjaga lingkungan tak perlu diragukan lagi. Mereka kerap mengadakan kegiatan positif bersama dengan tiga pilar.

Laporan : Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM – Bicara soal program dan kegiatan Katar Kelurahan Sukmajaya, tak lepas dari keaktifan anggotanya yang didominasi pemuda kreatif. Beranggotakan 20 anak muda dari beragam usia. Bukan menjadi halangan bagi mereka dalam berkomunikasi serta mencanangkan hal yang bermanfaat.

Contohnya saja kegiatan mencegah penyebaran penularan Covid-19 di Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya. Dari Jumat (18/12). dengan stakeholder, digiatkan penyemprotan disinfektan di RW2.

Menggunakan alat semprot otomatis, berwarna putih berkapasitas 20 Liter, satu persatu rumah disiram cairan anti virus Korona tersebut. Beberapa RT dan RW lainnya juga turut disemburnya.

Dilanjut hari ini, Senin (4/1). Ketua Katar Kelurahan Sukmajaya, Daffa Ferdiansyah terjun langsung saat ada warga yang membutuhkan bantuan untuk disemprot disinfektan.

Bersama satpam perumahan Pondok Sukmajaya, dirinya dibonceng dengan sepeda motor Honda Revo berwarna biru bercampur hitam bertenaga 110CC keluaran tahun 2011 menuju RT3/3, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya.

“Rencananya hari ini 30 rumah yang akan di semprot, wilayah RT3/3,” jelasnya.

Setelah sampai, dirinya mengenakan baju hazmat berwarna putih mempersiapkan diri untuk menyemprotkan disinfektan. Satu persatu rumah ia siram. Pekarangan rumah, dan pagar tak luput dari semprotannya.

Namun, rencana tidak berjalan mulus, cuaca yang tidak mendukung membuat kegiatan menjadi dihentikan ditengah penyemprotan. Akibat hujan deras, hanya 7 rumah saja akhirnya yang terpapar cairan disinfektan. “Besok (5/1) kami lanjut jam 8 pagi,” tutupnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya