IPSM ketua baru
PUTRI/RADARDEPOK MUSDA: IPSM Kota Depok menggelar Musda, yang dihadiri Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana, Rabu (20/1).
IPSM ketua baru
MUSDA : IPSM Kota Depok menggelar Musda, yang dihadiri Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana, Rabu (20/1). FOTO : PUTRI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Depok, gelar Musyawarah Daerah (Musda) 2021. Selain membahas mau dibawa kemana IPSM, organisasi ini juga mencari pemimpin periode 2021-2026.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, IPSM merupakan suatu wadah para petugas, yang akan berkiprah di masyarakat dalam bidang sosial dan bidang lainnya. “Mereka yang hadir di masyarakat mengedepankan rasa kemanusiaan dan juga rasa terpanggil sesama manusia,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Rabu (20/1).

IPSM tingkat kota merupakan pengikat IPSM yang ada di tingkat kecamatan. Dan baru pertama kali dibentuk untuk yang tingkat kota. “Alhamdulillah Musda kali ini dilaksanakan kurang dari satu jam, karena lagi kondisi seperti ini juga,” ujarnya.

Usman berharap, dengan adanya IPSM ini akan lebih meningkatkan kerja mereka dalam membantu masyarakat. Kemudian juga bisa mengedukasi masyarakat, terutama yang kurang mampu dan memerlukan bantuan.

Tentunya kami berharap, peran IPSM bisa mengatasi permasalah kesejahteraan sosial yang ada. Tentunya dengan bersinergi dengan elemen lain. Seperti karang taruna, pendamping PKH, dan unsur fasilitator yang sudah tercipta di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IPSM terpilih periode 2021-2026, Ramdani mengatakan, dengan dibentuknya IPSM tingkat kota, bisa menjadi ujung tombak permasalahan kesejahteraan di Kota Depok. “Alhamdulillah dari Dinsos sendiri sangat mensupport dengan diadakannya Musda ini,” tuturnya.

Nantinya, IPSM akan mempelajari permaslahan yang ada di tiap kelurahan dan mencoba turun langsung, terkait hal yang berkenaan dengan permasalahan sosial di masyarakat. “Nanti akan kami coba pelajari, bahkan kalau perlu nanti akan turun langsung,” sambungnya.

Nantinya, dari sebelas kecamatan yang ada, IPSM akan dibagi dalam tiga area. Area pertama di Kecamatan Cimanggis, Tapos, Sukmajaya, dan Cilodong. Kemudian area kedua adalah Beji, Cipayung, dan Pancoranmas. “Kemudian yang area terakhir ada Bojongsari, Sawangan, Cinere, dan Limo,” lanjutnya.

Dia berharap, keberadaan IPSM akan segera dikukuhkan. Dan keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Serta masalah sosial di Depok bisa teratasi dan mensukseskan program-program yang ada di Depok,” tutupnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar