Beranda Satelit Depok Katar RW7 Ratujaya Berlatih olah Data Digital

Katar RW7 Ratujaya Berlatih olah Data Digital

0
Katar RW7 Ratujaya Berlatih olah Data Digital
GEBER : Pelatihan Dasar Sensus Data Digital oleh Katar RW7 Ratujaya Kepada Anak Muda dari 6 RT, Sabtu (30/01). FOTO : ISTIMEWA
pelatihan olah data digital
GEBER : Pelatihan Dasar Sensus Data Digital oleh Katar RW7 Ratujaya Kepada Anak Muda dari 6 RT, Sabtu (30/01). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, RATUJAYA – Karang Taruna (Katar) RW7, Kelurahan Ratujaya menggelar pelatihan dasar sensus data secara digital untuk para pemuda.

Kasi Kepemudaan Katar RW7 Ratujaya, Bagas Pribadi menjelaskan kegiatan yang diadakan di Aula Al-Amsar, Jalan Rawa Geni RT5/7 tersebut dimaksudkan agar di era digital ini, para pemuda yang ikut serta dapat memberikan pelayanan secara daring.

“Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada warga 7 bisa secara online. Dan nantinya juga warga 7 akan mengembangkan website dengan melibatkan para pemuda sekitar,” jelasnya kepada Radar Depok, Minggu (31/01).

Bagas menambahkan, dari enam RT yang ada, setiap RT masing-masing mengirimkan dua perwakilan pemuda sebagai Person In Charge (PIC) atau penanggung jawab di wilayahnya.

“Untuk peserta yang hadir ada 12 orang. Kami melibatkan anak muda karena mereka sudah tidak asing lagi dengan dunia digital. Nantinya para PIC tiap rt akan membentuk tim lagi ditingkat rt,” bebernya.

Adapun, selama pelatihan berlangsung, protokol kesehatan tetap diterapkan. Seperti membatasi peserta, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun.

Ia berharap, untuk beberapa waktu mendatang, kegiatan serupa dapat terus berjalan dengan mengembangkan link yang ada.

“Untuk kali ini merupakan tahap pertama dan hanya sekali, semoga bisa berkelanjutan di tahap selanjutnya,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya