Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Metropolis Keket Kemungkinan Bebas

Keket Kemungkinan Bebas

0
Keket Kemungkinan Bebas
BERI PENJELASAN: Kuasa Hukum Cathrien Wilson alias Keket, Verna Wahono saat diwawancarai usai menjalani sidang kliennya di Pengadilan Negeri Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
sidang keket lannjutan lagi
BERI PENJELASAN : Kuasa Hukum Cathrien Wilson alias Keket, Verna Wahono saat diwawancarai usai menjalani sidang kliennya di Pengadilan Negeri Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kuasa Hukum Terdakwa perkara model Indonesia Cathrine Wilson bersama Jumaidi, Verna Wahono menyampaikan bahwa ada kemungkinan kliennya dibebaskan dalam perkara kepemilikan narkotika jenis sabu karena terbukti sebagai pengguna.

Dirinya menjelaskan, hal tersebut tidak menutup kemungkinan, sebab sampai saat ini kliennya tidak membantah dan kooperatif selama proses hukum berjalan, dari delapan bulan tuntutan rehabilitasi. Pihaknya akan memohon untuk minta menjadi enam bulan dengan dipotong masa penangkapan dan penahanan.

“Jika permohonan tersebut dikabulkan hakim, Keket bisa diprediksi bebas. Tapi semua tergantung keputusan hakim,” ungkapnya saat dijumpai di Pengadilan Negeri Kota Depok, Selasa (12/01).

Verna melanjutkan, seluruh keluarga, teman dekat, berharap putusan bisa berjalan dengan cepat, sehingga sudah bisa masuk pada proses enam bulan, jika ada permohonan dikabulkan.

Sidang lanjutan yang dijalani keket masuk dalam Pledoi nota pembelaan. Verna menjelaskan, semasa Keket berada di Lemdiklat sebenarnya dia sudah menjalani proses rehabilitasi. Sehingga harapannya masa itu dapat dihitung sebagai rehabilitasi.

Sebelumnya, Keket diamankan kepolisian dari rumahnya di kawasan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, pada Jumat (17/7/2020). Barang bukti yang diamankan dua plastik klip kecil berisi sabu-sabu, masing-masing seberat 0,43 gram dan 0,66 gram. R Ratna Purnama. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmantu

Editor : Pebri Mulya