lady rocker depok 1
MANGGUNG : Ranie Keels sedang mengisi sebuah acara musik FOTO : ISTIMEWA
lady rocker depok 1
MANGGUNG : Ranie Keels sedang mengisi sebuah acara musik FOTO : ISTIMEWA

 

Menjadi seorang penyanyi merupakan impian dan hobi Chairani Anwar sejak kecil. Berkat latihan dan kegigihannya itu, dia  mampu menghidupi keluarganya sebagai penyanyi profesional.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Chairani Anwar tengah duduk santai di sebuah bangku kayu panjang berwarna coklat. Lokasi tempatnya berada, menampakan nuansa musik yang begitu kental. Berhiaskan alat musik bas dan gitar yang digantung di dindingnya.

Ranie Klees merupakan nama panggungnya. Untuk pecinta tanah air, mungkin tidak asing dengan sosok wanita berambut keriting pendek ini. Sebab, dia sudah sering kali tampil di berbagai pagelaran musik baik dari pangung ke panggung hingga stasiun televisi nasional.

Perempuan yang menetap di Jalan Masjid Arrahman Poncol, di  atas Jembatan Panus Depok Lama ini sudah menekuni dunia tarik suara sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

“Aku mulai nyanyi dari SD. Awalnya jadi penyanyi di grub Qasidahan tahun 1985 silam,” ujar pemilik suara serak ini.

Sejak belia, dia sudah menuai prestasi dalam ajang lomba seni musik. Hal itu terbukti dari berbagai penghargaan yang dia terima saat menjadi personil grub Qasidahan.

“Saya dulu sering menang lomba Qasidahan antar sekolah di Jakarta,”ucap wanita yang dikenal sebagai the next Nicky Astria ini.

Setelah duduk di bangku SMA, dia semakin menekuni hobi bernyanyinya ini. Dia mulai bergabung dengan beberapa band sekolahan dan ikut beberapa kompetisi.

“Bahkan samapi kuliah dan kerja di kantor saya masih aktif ngeband saking cinta nya sama musik,”terangnya.

Perbincangan sempat terhenti, Ranie beranjak dari tempat duduknya, dia mengambil sebuah gitar akustik. Begitu duduk, dengan piawai jari lentiknya memainkan gitar sembari menyanyikan sebuah lagu rock barat berjudul It must have been love milik band roxxate.