Kenalan dengan Ranie Klees Lady Rocker Depok : Keliling Dunia Bareng Asap Rocklung Band (2)

In Metropolis
lady rocker 2
TARIK SUARA : Ranie Klees sedang bernyanyi diiringi Camsia Band. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Bernyanyi bukan hanya sekedar hobi bagi Chairani Anwar. Lewat kegiatan olah vokal yang dilakoninya ini, wanita yang akrab disappa Ranie Klees ini sudah berkeliling ke mancanegara.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Malam itu, Ranie Kleess mendapat undangan untuk bernyanyi di Kafe Mangat, di Jalan Radar Auri, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

Rani datang dengan penampilan yang ciamik. Dia menggunakan pakaian serba hitam dengan spatu ala-ala rockstar. Di kafe itu, dia menyanyikan beberapa lagu klasik rock. Begitu namanya dipanggil untuk naik ke atas panggu, semua pengunjung kafe bersorak dan bertepuk tangan menyambutnya.

Benar saja, begitu dia menyanyikan sebuah lagu dari band Kotak, dengan diiringi Camsia Band, suara lantang Ranie Klees menggelegar menggetarkan pangung.

Setelah selesai melantunkan lima judul lagu rock, dia kembali duduk ke bangku yang sudah di sediakan untuknya. Di sana dia beristirahat sejenak sambil menikmati performa Camsia band yang sedang melantunkan lagu-lagu rock.

Sembari menikmati makanan dan minuman yang dihidangkan di mejanya, Ranie mengatakan, banyak yang membandingkan karakter vokalnya dengan vokal lady rocker tanah air Nicky Astria.

“Banyak yang ngira kalau saya Nicky Astria karena karakter vokal saya dibilang banget mirip banget sama mbak Nicky,”kata Ranie.

Maka tidak heran, jika dia sedang tampil dalam sebuah acara musik pasti banyak yang merequest dia membawakan lagu – lagu milik Nicky Astria.

Ranie Klees mengaku bersyukur dikaruniai dengan pita suaranya yang serak-serak basah ini. Sebab, lewat kemampuannya bernyanyi, dia bisa bergabung dengan sebuah band bernama Asap Rocklung yang merupakan jelmaan dari Asap Dragon Fly.

Bersama band tersebut, Ranie Klees  sudah mencetak sebuah album hingga melakukan tour mancanegara.

“Saya pernah perform bersama Asap Rocklung ke Mesir, Turki, Jerman, Belanda, Cina, dan Malaysia,” tukasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

orientasi penjaga tahanan

12 Calon Penjaga Tahanan Ikut Orientasi

PENGENALAN : 12 Petugas Penjaga Tahanan Baru Saat Orientasi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas

Read More...
jumlah rekam E KTP

62.519 Jiwa Rekam KTP Elektronik

PEREKAMAN : Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti saat meninjau perekaman KTP elektornik di salah

Read More...
Lurah Pangkalanjati, Tarmuji

Pangkalanjati Geber Sosialisasi Prokes

Lurah Pangkalanjati, Tarmuji   RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI - Kelurahan Pangkalanjati dan stakeholder, terus berupaya menekan penyebaran Virus Korona

Read More...

Mobile Sliding Menu