Kenzi Tofano, Pemuda Depok jadi Koki Kapal Pesiar Yunani : Bawa Masakan Nusantara di Kancah Internasional (2)

In Metropolis
koki depok pesiar 2
KOMPAK : Kenzi Tofano saat berfoto bersama di dek kapal pesiar Yunani bersama rekan penghuni kapal, serta koki lainnya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Meski melanglang buana ke negara besar, salah satunya Yunani, hal tersebut tidak membuat jati diri Kenzi tergerus. Dirinya membawa segudang kemampuan meracik masakan Nusantara ke lidah koki internasional hingga penghuni kapal pesiar lainnya.

 Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Berkarir di dunia koki kapal pesiar milik Yunani, membuat Kenzi Tofano tidak lupa pada masakan nusantara. Sejumlah masakan nusantara disajikannya ketika waktu senggang di kapal. Dia menyediakan bagi rekannya.

Pria kelahiran 1991 ini tidak merasa minder dengan masakan Nusantara yang kaya cita rasa. Mulai dari urap, gado-gado, sampai sate bumbu kacang diraciknya demi mengenalkan masakan Nusantara ke dunia internasional.

“Buat saya masakan Indonesia paling enak, kaya akan rasa. Saya bangga mengenalkannya, terbukti semua suka masakan saya,” jelas Kenzi saat dijumpai di kediamannya di kawasan Sukmajaya.

Pria asal tanah borneo ini juga niat untuk mengenalkan masakan ke lidah orang Asia hingga Eropa, bahkan Timur Tengah. Tak tanggung-tanggung Kenzi membawa satu tas ransel bumbu hingga bahan.

“Saya bawa sendiri bahan masakannya, bawa rempah-rempah dan juga bahan lainnya,” tutur pria penuh tatto itu.

Tak sedikit rekannya yang kerap meminta masakan Nusantara meski sudah dijejali masakan buatannya. Bahkan beberapa kali kesempatan dirinya tak kebagian hasil masakannya padahal saat itu dirinya sedang lapar.

“Iya sering dihabiskan sama teman di kapal, paling sering makan ya orang Yunani, karena saya bekerja untuk kapal Yunani,” ungkapnya.

Meski begitu, ia tidak merasa kesal. Justru bangga karena begitu banyaknya yang menyukai masakan Nusantara. Tentu ini menjadi kesempatannya untuk terus mengembangkan karirnya dalam dunia memasak. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

tokoh ideal PKB jabar

Dua Tokoh Ideal Bagi PKB Jabar

KHARISMATIK : Pengasuh Ponpes Cipasung Tasikmalaya, KH Acep Adang Ruhiyat terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro

Read More...
puing besar sriwijaya air

Sriwijaya Air SJ 182 Jadi Tragedi ke-13 Kecelakaan Pesawat di Indonesia 

Puing dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang ditemukan.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Rentetan pesawat yang mengalami kecelakaan

Read More...
UI gelar konseling cemara

FIK UI Gelar Konseling Cemara

KONSELING : Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) menggelar rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat berupa

Read More...

Mobile Sliding Menu