Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Pendidikan Kepala SDN Kramat Beji Kini Ditempati Hoji

Kepala SDN Kramat Beji Kini Ditempati Hoji

0
Kepala SDN Kramat Beji Kini Ditempati Hoji
BERGANTI : Kepala SDN Kramat Beji, Hoji (kiri) bersama dengan Nuryani yang kini memasuki masa pensiun. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
sertijab sdn kramat beji
BERGANTI : Kepala SDN Kramat Beji, Hoji (kiri) bersama dengan Nuryani yang kini memasuki masa pensiun. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Posisi Kepala SDN Kramat Beji berganti. Setelah Nuryani harus pensiun dari ASN, kini jabatan kepala sekolah (kepsek) di SDN yang berlokasi di Jalan Pulo Raya, Kelurahan/Kecamatan Beji tersebut ditempati oleh Hoji.

Hoji sebelumnya adalah guru di SDN Kemirimuka 3 yang kini mendapatkan kepercayaan menjadi Kepala SDN Kramat Beji usai lulus dalam tes menjadi kepsek.

Hoji menuturkan, SDN Kramat Beji bukanlah tempat baru untuknya. Karena, dirinya pertama kali menjadi guru di SDN Kramat Beji pada tahun 1988. Dirinya sempat bertahun-tahun di SDN Kramat Beji sampai akhirnya dipindah tugaskan di SDN Beji 5, SDN Tanah baru 1, SDN Tanah Baru 5, dan SDN Kemirimuka 3.

“Meskipun saya pernah di SDN Kramat Beji, tetapi itu sudah bertahun-tahun lalu. Jadi, yang akan saya lakukan dengan menjadi kepsek adalah melakukan pendekatan dengan guru-guru dan karyawan, serta komite sekolah dan lingkungan sekitar sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Hoji menjelaskan, hubungan baik dengan guru, komite sekolah, dan lingkungan sekitar tentunya menjadi modal penting untuk bisa menjalankan program-program sekolah. Karena, keberhasilan pendidikan di suatu sekolah bukan hanya karena kepseknya saja, tetapi juga memerlukan peran dari seluruh pihak di dunia pendidikan.

“Semoga, bisa membawa perubahan yang menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Tetapi, untuk awalan tentunya saya akan meneruskan program dari kepsek sebelumnya yang memang juga sudah bagus dalam memajukan dunia pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, Nuryani yang merupakan Kepala SDN Kramat Beji sebelumnya berpesan, agar SDN Kramat Beji bisa dibawa menuju Sekolah Adiwiyata Nasional. Karena di era kepemimpinannya, baru sampai pada Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat, dan karena sudah keburu memasuki masa pensiun, tidak bisa melanjutkannya.

“Pesan saya, utamakan kerja karena alasan ibadah dan ikhlas. Itu bisa membawa pekerjaan kepsek menjadi lebih ringan. Serta menjalankan semuanya berdasarkan peraturan,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya