Beranda Satelit Depok Kombes Imran Ajak Tekan Covid-19

Kombes Imran Ajak Tekan Covid-19

0
Kombes Imran Ajak Tekan Covid-19
KUNJUNGAN : Kapolrestro Depok, Kombes Imran Siregar saat mengunjungi perkebunan milik KTJ RW 12, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
kapolres ke kampung tangguh pengasinan
KUNJUNGAN : Kapolrestro Depok, Kombes Imran Siregar saat mengunjungi perkebunan milik KTJ RW 12, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN Keberadaan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW12, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, menyorot perhatian Kapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar.

Dia langsung memboyong Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengunjungi lokasi, Jumat (15/1).

Imran mengatakan, kedatangannya itu untuk mengecek, sejauh mana kegiatan yang dilakukan pengurus KTJ disana. “Kami lihat bagaimana langkah pengurus KTJ RW12 Pengasinan ini dalam menangani zona merah,” ungkapnya.

Mantan Direktur Intelkam Polda Aceh ini mengungkapkan, sesuai perintah Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran. Tujuan program Kampung Tangguh Jaya ini dapat membuat daerah zona merah turun menjadi orange, lalu hijau.

“Kehadiran KTJ ini untuk mewujudkan Kota Depok yang bebas dari zona merah penyebaran Covid-19. Tentunya hal ini bisa terlaksana atas sinergi antar stakeholder disini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Tobing menambahkan, pihaknya telah merangkul seluruh stakeholder, khususnya tiga pilar dalam menyukseskan program ini.

“Dengan ada kampung tangguh jaya serta kampung siaga Covid-19 yang ada di tiap RW diharapkan dapat segera menurunkan penyebaran virus yang kini masuk zona merah berangsur turun orange dan hijau terbebas dari Covid-19,” bebernya.

Selain itu, dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, mantan Kapolsek di kepulauan Bangka ini terus berupaya melakukan patroli PPKM.

“Kami harapkan masyarakat maupun pelaku usaha dan pedagang kaki lima untuk lebih mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni m menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan serta pemberlakukan aktifitas malam hanya sampai dengan pukul 19.00 WIB,” tutupnya. (rd/dra)

Tentang KTJ RW12 Pengasinan

  • Kapolrestro Depok bersama Dandim Depok mengunjungi lokasi
  • Pantau pelaksanaan protokol kesehatan
  • Pantau kesiapan pengurus KTJ dalam menekan angka penyebaran Covid-19.
  • Berikan arahan mengenai pelaksanaan protokol kesehatan

 

Jurnalis ; Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya