Kota Depok Bentuk Pokja Bunda PAUD

In Pendidikan
pokja paud depok
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok Bunda Elly Farida.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memasuki 2021, Depok berencana membentuk Kelompok Kerja (Pokja ) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat kota. Pembentukan tersebut menindaklanjuti arahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), demi mewujudkan layanan PAUD yang lebih berkualitas.

Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida menyebut, nantinya Pokja tersebut bakal mengatur peran, tugas, dan fungsi Bunda PAUD di Kota Depok. Sebagai langkah awal, pihaknya ingin sinergisitas dengan semua pihak harus betul-betul diperhatikan.

“Maka kami adakan sosialisasi pembentukan Pokja Bunda PAUD Tingkat Kota Depok agar semua memahami terkait pendidikan anak usia dini ini,” katanya, Rabu (6/1).

Bunda Elly mengungkapkan, pokja ini nantinya juga akan mengembangkan PAUD Holistik Integratif (HI) untuk tumbuh kembang anak.

“Sebab anak usia dini akan mengalami perkembangan yang optimal jika didukung oleh gizi dan kesehatan yang baik, dan pengasuhan yang benar dan penuh cinta dan kasih sayang. Selain faktor pendidikan yang baik,” jelasnya.

Dia berharap, dengan rencana pembentukan Pokja Bunda PAUD tingkat kota dapat mewujudkan Depok yang semakin baik. Dengan demikian, seluruh anak bisa menjadi generasi yang unggul dan membanggakan.

“Semoga apa yang menjadi rencana baik kita ini dipermudah, Allah SWT akan wujudkan Depok semakin berkah, maju, dan berbudaya. Serta sejahtera dengan kota layak anak lewat Pokja Bunda PAUD,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, mengatakan keberadaan bunda paud sangat membantu Disdik dalam pembinaan, pemantauan, dan sebagainya.

“Sehingga bunda paud bisa bersinergi dengan kami,” tuturnya.

Tak hanya di tingkat kota, Thamrin mengungkapkan, keberadaan bunda paud yang ada sampai tingkat kelurahan memiliki peran yang sangat penting.

“Harapan saya, semoga pandemi ini cepat berakhir. Sehingga semuanya bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

pasien korona tidur

Tempat Tidur Pasien Korona Sisa 10 Persen di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pantas saja Kota Depok yang masuk dalam siaga 1 Covid-19 (Virus Korona). Keladinya, dari 491 ketersedian

Read More...
balita sawangan kurang gizi

1.107 Balita di Sawangan Kurang Gizi

KOORDINASI : Sekretaris Kecamatan Sawangan, Sudadih tengah membahas masalah stunting dengan Kasi Ekbang Kecamatan Sawangan,

Read More...
vonis rudapaksa di gereja depok

Pelaku Rudapaksa di Gereja Divonis 15 Tahun

SIDANG CABUL : Suasana sidang perkara terdakwa SPM atas kasus pelecehan seksual yang dilakukan di

Read More...

Mobile Sliding Menu