Beranda Metropolis Lebih Dekat dengan Duta Genre Kota Depok 2019, Rigalli Igal : Hobi Sepak Bola, Ikut Liga Pertamina U-16 dan Piala Suratin U-17 (1)

Lebih Dekat dengan Duta Genre Kota Depok 2019, Rigalli Igal : Hobi Sepak Bola, Ikut Liga Pertamina U-16 dan Piala Suratin U-17 (1)

0
Lebih Dekat dengan Duta Genre Kota Depok 2019, Rigalli Igal : Hobi Sepak Bola, Ikut Liga Pertamina U-16 dan Piala Suratin U-17 (1)
HOBI: Awal kiprah Rigalli Igal (lima dari kiri berdiri) dalam dunia sepak bola, ketika mengikuti kejuaraan Jabodetabek di Tim Yamaha U12, tahun 2009. FOTO : ISTIMEWA
duta gendre depok 1
HOBI : Awal kiprah Rigalli Igal (lima dari kiri berdiri) dalam dunia sepak bola, ketika mengikuti kejuaraan Jabodetabek di Tim Yamaha U12, tahun 2009. FOTO : ISTIMEWA

 

Memiliki nama lengkap Rigalli Igal (22), anak ketiga dari empat bersaudara ini rutin diajak bermain sepak bola oleh sang ayah, Suryadi Laga. Dari sinilah hobi dan kecintaan itu muncul.

Laporan: Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, mungkin inilah yang tergambar dari masa kecil Igal. Ia yang tinggal di Pondok Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong ini memang gemar berolahraga. Mulai dari sepeda, futsal, dan sepak bola.

Berawal dari seringnya bermain sepak bola bersama ayahnya, Suryadi Laga membuat Igal lebih hidup dan bahagia. Meski pun tidak memiliki teknik dasar bermain sepak bola.

Keseriusan Igal mulai terlihat ketika menginjak Kelas V Sekolah Dasar (SD) tahun 2009 di SDN Sukamaju 6, dengan mendaftarkan diri dan berlatih melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) Bima Putra, Kecamatan Cilodong.

Ketika itu, diusianya yang masih 10 tahun, Igal dikenal sebagai anak rajin, penuh semangat, dan rajin latihan. Dengan postur tubuh tinggi hampir 145 cm dan akselerasi sprintnya lumayan cepat, membuatnya di tempatkan di posisi sayap.

Ketekunannya dalam latihan, menimbulkan rasa empati dan apresiasi dari pelatihnya, yang biasa disapa Mas Boim. Hingga ia pun menceritakan sosok Igal di masa kecilnya.

“Igal anak didik saya di SSB, dan dibesarkan sebagai pemain bola. Dia pintar, rajin, semangatnya tinggi. Dia saya latih sebagai wing, ataupun playmaker karena posturnya tinggi dan larinya cepat,” ujar Boim Nurdiansyah.

Seminggu dua kali, Igal mendatangi lapangan gang Jaha Simpangan Depok, Kelurahan Sukamaju untuk melatih skillnya. Mulai dari dribble, menendang bola dengan benar, dan lainnya.

“Dulu latihannya Minggu pagi dan Rabu sore,” beber Boim.

Dua tahun sudah ia menjalani latihan rutin. Tepat di 2011, Igal terpilih masuk ke dalam tim Yamaha dalam kejuaraan seJabodetabek.

“Waktu itu jadi gelandang, di U-12. Terus pernah juga dipindah ke bek,” kata Igal.