duta genre kota depok 3
BERPRESTASI: Rigalli igal saat mengisi acara Penguatan Bangga Kencana DPAPMK Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA
duta genre kota depok 3
BERPRESTASI : Rigalli igal saat mengisi acara Penguatan Bangga Kencana DPAPMK Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA

 

Masa muda Rigalli Igal sangatlah produktif, mimpinya untuk bisa bermanfaat bagi orang lain ternyata bukan hanya isapan jempol. Dari sinilah kemudian ia didaulat menjadi Duta Generasi Berencana (Duta Genre) mewakili Kecamatan Cilodong.

Laporan: Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM – Di usianya yang memasuki fase matang, Rigalli Igal memang terkenal aktif dalam membantu latihan tim futsal dan sepak bola kepada para remaja di lingkungannya.

Selain itu, kontribusi aktifnya dalam keanggotaan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (Pik-R) Teratai Merah RT01/18, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong membuat salah seorang anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cilodong melirik potensi Igal.

Ia membujuk agar Igal mau bergabung mewakili kecamatan dalam ajang Duta Genre tingkat Kota Depok di awal Desember 2019.

Melihat peluang tersebut, semakin membuat adrenalinnya terpacu. Tekadnya begitu kuat, dan ia pun tertantang mencoba hal baru. Pengalaman pergaulan yang salah, serta kurangnya bimbingan dari sekitar, membuat Igal tak ingin remaja di luaran sana mengalami hal serupa dengan dia.

“Tujuan saya ingin bermanfaat bagi remaja-remaja di lingkungan. Saya sadar di usia yang sekarang harus memberikan dampak positif untuk mencegah timbulnya kenakalan remaja,” jelas Igal kepada Radar Depok.

Igal, Duta Genre Kecamatan Cilodong, beradu taji dengan pemuda dari sebelas kecamatan lainnya. Tetapi, semangatnya tidak mengendur sedikitpun, apalagi rendah diri.

Kala itu, dirinya harus membuat program unggulan. Karena kecintaannya terhadap olahraga, akhirnya ia memutuskan memilih S(HE)-ON. Yaitu olahraga yang didasari kebahagiaan dan menggantikan hal kurang baik menjadi lebih bermanfaat.

“S(HE)-ON itu Sport, Healty and Education. Kegiatan seperti bersepeda, futsal, serta membahas tentang pentingnya menjaga kebugaran dan kehidupan,” bebernya.