Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Ekbis dan Hiburan Legenda, Pempek Musi Berusia 30 Tahun

Legenda, Pempek Musi Berusia 30 Tahun

0
Legenda, Pempek Musi Berusia 30 Tahun
BERTAHAN : Mpek-mpek musi sudah hadir lebih dari tiga puluh tahun menemani.FOTO:DESDUARY/RADARDEPOK
BERTAHAN : Mpek-mpek musi sudah hadir lebih dari tiga puluh tahun menemani.FOTO:DESDUARY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Di pojok keramaian area Jalan Kartini No.50 A, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, terdapat kedai Pempek Musi yang legendaris. Meski tempatnya agak tersembunyi namun selalu ada pengunjung yang mampir dan memesan pempek dikedai ini.

Berawal dari melihat peluang usaha yang belum menjamur pada saat itu Amira mencoba untuk membuat sebuah pempek khas Palembang di Depok.

“ Sudah hampir tiga puluh tahun lebih Pempek Musi ada mulai dari jalanan ini belum ramai sampai padat seperti ini.” ujar Pemilik Pempek Musi, Amira kepada Radar Depok (14/01).

Amira menjelaskan, hobi berdagang memang sudah melekat didirinya sejak lama, serta tak luput ia mencari peluang usaha yang belum ada pada tahun 1970an saat itu. Nama Pempek Musi sendiri di ambil dari nama sungai yang berada di Palembang. Pempek Musi tetap laris hingga sekarang walaupun sudah berjalan lebih dari tiga puluh tahun. Agar tetap laris tentunya ia harus menjaga kualitas rasa yang sama seperti dahulu. Varian pempek yang dijual disini beragam, terdiri dari kapal selam, lenjer, dan kulit. Harganya dibanderol mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Sangat terjangkau dan rasa pempeknya sendiri sudah pasti enak.

“Pelangan pempek ini udah ada yang punya anak dan cucu tapi selalu mampir ke kedai ini karena rasanya gak pernah berubah dari dulu,” pungkasnya.(rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Febrina