mal ikuti aturan
ARNET/RADARDEPOK TERAPKAN PROKES: Para pengunjung Margo City Mal menerapkan prokes sebelum masuk ke dalam mal.
mal ikuti aturan

TERAPKAN PROKES : Para pengunjung Margo City Mal menerapkan prokes sebelum masuk ke dalam mal. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah berlangsung kurang lebih dua minggu. Sejauh ini, pusat perbelanjaan sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai aturan yang berlaku selama PPKM.

Marcomm Manager Margo City Mal, , Reza Ardiananda mengatakan, dengan adanya PPKM, pihaknya selaku managemen dan pengelola mal, sangat mendukung peraturan pemberlakuan kebijakan yang telah diterapkan oleh pemerintah. “Karena kami mendukung, jadi kami terapkan juga peraturan yang telah didukung,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Jumat (22/1).

Lanjutnya, mulai dari segi pembatasan kapasitas, pembatasan jam operasional dan semuanya telah diterapkan Margo City Mal. “Kami taati semua peraturan yang telah diatur,” sambungnya.

Dia mengaku, dengan adanya peraturan baru yang kembali diterapkan, tentunya ada penurunan traffic. Namun, apa boleh dikata, peraturan tetaplah peraturan. Dan pihaknya tetap mendukung kebijakan tersebut. “Tentunya kami semua ingin pandemi ini cepat berlalu, jadi semua harus bekerjasama. Agar pandemi ini tidak berlarut-larut,” ungkapnya.

Kemudian, terkait perpanjangan PPKM yang seharusnya selesai pada 25 Januari. Pihaknya, belum menerima surat dari pemerintah. “Kami jadi belum tahu kebijakan barunya seperti apa. Apa ada perubahan atau bagaimana,” ujarnya.

Terpisah, Marcomm Manager Depok Town Square (Detos), Ferry Nurdin Firdaus mengaku, juga mengikuti kebijakan yang telah ditentukan PPKM, terkait aturan pembatasan kapasitas mal. Kemudian jam operasional mal. “Kami sudah menerapkannya sejak awal penerapan PPKM pada 11 Januari kemarin,” tuturnya.

Hal yang dilakukan oleh pihaknya, merupakan salah satu bentuk supportnya terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Depok. “Semoga pandemi ini cepat berlalu. Dan sektor ekonomi bisa kembali normal,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Margo City Mal, Lia Oktavani mengatakan, saat ini dia pergi ke mal hanya untuk belanja kebutuhan yang memang sangat penting. Karena dia juga takut untuk keluar rumah. “Makanya ada PPKM ini, jadi saya sekarang pun mengurangi mobilitas. Kalau tidak penting tidak keluar. Walaupun kita tahu, bahwa mal juga sudah menerapkan prokes yang ketat,” tutupnya.(dis)

 

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar