Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Metropolis Mengenal Ahmad Syaifullah (Pule) Anak Pelawak Mastur (2) : Hobi Barista Hingga Buka Usaha Coffe Shop

Mengenal Ahmad Syaifullah (Pule) Anak Pelawak Mastur (2) : Hobi Barista Hingga Buka Usaha Coffe Shop

0
Mengenal Ahmad Syaifullah (Pule) Anak Pelawak Mastur (2) : Hobi Barista Hingga Buka Usaha Coffe Shop
Ist SOSOK : Ahmad Syaifullah (Pule) saat menjalani profesinya sebagai barista.
SOSOK : Ahmad Syaifullah (Pule) saat menjalani profesinya sebagai barista. IST

Ahmad Syaifullah atau Pule, ditengah kesibukannya menjadi entertain. Ternyata memiliki kesibukan lain disela-sela shootingnya.

Laporan : Lutviatul Fauziah

Tidak hanya mengandalkan hasil dari dunia hiburan saja. Anak sulung Mastur juga nyatanya ingin membuktikan bahwa dia mampu mandiri, dan tak melulu bergantung pada ayahnya. Apalagi, diusianya yang saat ini sudah menginjak 25 tahun. Dia ingin membahagiakan kedua orang tua dan keempat adik-adiknya.

Lantas, anak pertama dari lima bersaudara ini, mencoba peruntungan di dunia bisnis. Melihat trend anak muda yang suka nongkrong. dan ngopi, dia pun berinisiatif membuka usaha coffe shop.

Melihat peluang tersebut, Pule akhirnya bekerjasama bersama dengan temannya, untuk membuka coffe shop di bilangan Cibubur yang bernama Ckopi. “Merintis usaha si, sebenarnya karena kami sama-sama penggemar coffe, jadi ya cuma ada niatan untuk kerjasama bareng,” ucap anak sulung Mastur.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, bagaimana bisa membagi waktu di tengah kesibukannya sebagai artis dengan usaha yang dijalaninya. Nyatanya, pria berparas tampan ini sangat pandai membagi waktunya hingga dua profesi dapat dijalani sekaligus tanpa mengganggu kegiatan satu dan lainnya.

“Ketika lagi break shooting, aku mengerjakan kegiatan sampingan yaitu melanjutkan hobi aku sebagai barista. Karena ini hobi, jadi sangat senang menjalaninya,” terang pria 25 tahun itu.

Tidak hanya berdiam diri, menunggu pemasukan dari bisnisnya. Pule pun turun tangan langsung, mulai dari melayani pembeli, hingga meracikan kopi sesuai dengan pesanan.

Terjun kedunia hiburan dan menjadi barista, dua-duanya memang pilihan Pule. Sehingga, dia harus bertanggung jawab penuh dan menjalaninya dengan baik atas apa yang sudah dipilihnya. (bersambung)

Editor : Fahmi Akbar