Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Metropolis Mengenal Bhabinkamtibmas Tapos, Bripka Asep Ruhendi : Bentuk Tim, Kini Miliki Empat Kru (2)

Mengenal Bhabinkamtibmas Tapos, Bripka Asep Ruhendi : Bentuk Tim, Kini Miliki Empat Kru (2)

0
Mengenal Bhabinkamtibmas Tapos, Bripka Asep Ruhendi : Bentuk Tim, Kini Miliki Empat Kru (2)
INSPIRATIF : Bhabinkamtibmas Kelurahan Tapos, Bripka Asep Ruhendi, saat tengah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar. FOTO : ISTIMEWA
bhabinkamtibmas ta tapos 2
INSPIRATIF : Bhabinkamtibmas Kelurahan Tapos, Bripka Asep Ruhendi, saat tengah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar. FOTO : ISTIMEWA

 

Mempublikasikan karyanya melalui youtube. Bripka Asep Ruhendi, tak bisa bekerja sendirian. Ia membentuk tim yang solid untuk meningkatkan subscriber.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Meski saluran youtube Binmas Tapos baru memiliki 769 subscriber, namun Bripka Asep tetap semangat menyuguhkan konten-konten edukasi dan sosial kepada penonton setianya.

Anggota Kepolisian yang bertugas di Kelurahan Tapos ini, memiliki empat kru yang membantunya saat pembuatan konten.

Mulai dari videographer, editor, konten creator, hingga yang membantunya untuk mengupload setiap video yang dibuat. Rata-rata, krunya pun anak-anak muda berbakat yang belum memiliki pekerjaan tetap, sehingga bisa dia berdayakan untuk menyalurkan bakatnya.

Saat ini, pihaknya mengupload dua video dalam satu pekan, sebagai syarat dari youtube yang harus dipenuhi.

Perjuangan memang tidak ada yang mulus, begitu juga yang di rasakan Asep, dirinya harus merogoh kocek yang tak sedikit untuk biaya produksi konten youtubenya.

“Karena kami kan belum ada pendapatan dari youtube, sehingga seluruh biaya masih dari kantong pribadi. Tetapi, kami terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucap Asep.

Baik operasional pembuatan konten, hingga biaya operasional crewnya harus ditanggung dengan dana pribadinya. Nantinya, setelah mendapatkan penghasilan dari youtube, Asep pun tak akan memakainya untuk kepentingan pribadinya. Yang ada dipikirannya, jika mendapat keuntungan dari youtube, selain digunakan untuk operasioal juga akan digunakan untuk membantu masyarakat disekililingnya.

Saat ini, kontennya pun tidak hanya edukasi dan sosial saja yabg dibalut dengan kaku, tetapi dalam kontennya diselingi dengan komedi yang menciptakan gelak tawa bagi penontonnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya