Mpok Kiki Terus Ingatkan Disiplin 3M dan 3T

In Politika
rezky terapkan 3 M
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Rezky M Noor

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Rezky M Noor mengingatkan untuk terus disiplin dalam penerapan 3M (mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan 3T (testing, tracing, treatment) dalam mencegah penyebaran Virus Korona.

Politius perempuan Gerindra yang akrab disapa Mpok Kiki ini menegaskan bahwa kedisiplinan tersebut merupakan kunci dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Masyarakat harus benar-benar disiplin dalam menerapkan 3M. Sedangkan upaya pemerintah tetap 3T. Jangan karena saat ini mau ada vaksin, kita jadi lalai akan protokol kesehatan Covid-19,” kata Mpok Kiki-sapaannya- kepada Radar Depok, Kamis (7/1).

Ia menjelaskan, perlu upaya seluruh pihak dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 menjadi sangat penting dalam upaya pemerintah untuk menjaga kesimbangan antara penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

“Jadi harus dijalankan secara bersamaan dan saling mendukung di tengah kehadiran vaksin,” jelasnya.

Mpok Kiki menegaskan, vaksin memang bermanfaat sebagai perlindungan spesifik, tapi perlu diingatkan bahwa vaksin bukan satu-satunya cara pencegahan. Sedangkan, baris terdepan pencegahan Virus Korona adalah masyarakat yang disiplin melakukan 3M.

“Ditambah dengan mendukung upaya peningkatan 3T yaitu pemeriksaan, penelusuran kontak, tindak lanjut pengobatan atau perawatan,” tegasnya.

Menurutnya, masih adanya penularan Covid-19 lantaran masih ada warga yang kurang disiplin dalam menerapkan 3M, malahan saat di ruang publik, mereka tidak menjaga jarak, tidak mengenakan masker atau jarang cuci tangan.

“Jadi, mereka mudah tertular atau malah menularkan. Ini yang harus dihentikan, makanya perlu disiplin 3M dan pemerintah pun harus fokus pada 3T,” tuturnya.

Istri dari Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Nuroji ini berharap, pandemi dapat segera berakhir. Sehingga, masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal dan seluruh sektor dapat berjalan, terutama pembangunan, pendidikan dan ekonomi.

“Coba dibayangkan, bagaimana repotnya orangtua dengan PJJ (pembelajaran jarak jauh), sejumlah tempat terpaksa ditutup sementara, pengusaha dan pelaku UMKM harus gigit jari dengan penurunan omset dan banyak sisi negatifnya. Jadi, harus tetap disiplin dengan 3M,” pungkas Mpok Kiki. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

bawaslu depok foto bersama

Bawaslu Depok Bersyukur Pilkada Sukses

KOMPAK : Jajaran komisioner dan sekretariat Bawaslu Kota Depok di ruang rapat Sekretariat Bawaslu Kota

Read More...
terusan pembangunan UIII

Tahap Dua UIII Bebaskan 30 Hektar Lahan

PROGRES UIII : Seorang warga sedang melintas di kawasan area pembangunan mega proyek Universitas Islam

Read More...
pergantian kapolres depok

Terima Kasih Kombes Azis, Selamat Datang Kombes Imran

SELAMAT BERTUGAS : Kombes Imran Edwin Siregar (kanan), resmi diperkenalkan sebagai Kapolrestro Depok, Kamis (7/1).

Read More...

Mobile Sliding Menu