Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Satelit Depok Musrenbang Tapos Fokus ke Drainase

Musrenbang Tapos Fokus ke Drainase

0
Musrenbang Tapos Fokus ke Drainase
GIAT : Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di aula Kantor Kelurahan Tapos, Senin (18/01). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
musrenbang kecamatan tapos drainase
GIAT : Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di aula Kantor Kelurahan Tapos, Senin (18/01). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Pembangunan fisik difokuskan pada pembangunan drainase di pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tapos, yang di gelar secara virtual, Senin (18/01).

Lurah Tapos, Tri Sutanto menerangkan, usulan dari 18 RW yang ada di wilayahnya masih terfokus pada pembangunan fisik.

“Memang pembangunan fisik di masyarakat masih menjadi usulan terbanyak. Tetapi, kami tetap ikuti petunjuk teknis dalam penyerapan anggarannya,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (18/01).

Lebih lanjut, pihaknya juga menjelaskan, untuk jalan lingkungan bisa dikatakan sudah hampir baik. Sehingga yang dirasa sangat diperlukan yaitu drainase.

“Beberapa lingkungan tidak ada resapan air, terkadang membuat genangan. Jadi itu dahulu yang akan kami tuntaskan,” terangnya.

Melalui Musrenbang ini pihaknya berharap agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terkoordinir dengan baik.

“Tentu ini tidak akan cukup dengan anggaran yang ada, nantinya akan dibantu juga dari aspirasi dewan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Tapos, Abdul Rohim menerangkan untuk pembangunan fisik di wilayah Tapos bisa dikatakan sedikit tertinggal dengan wilayah lainnya.

“Masih banyak yang perlu diperbaiki, seperti jalan, drainase, turap, serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” tegasnya.

Selain dari pembangunan fisik, ada juga kegiatan non fisik yang diajukan untuk meningkatkan perekonomian maayarakat sekitar.

“Selain itu, kami juga mengajukan berbagai kegiatan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kegiatan kepemudaan yang bisa meningkatkan perekonomian serta menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” tutup Rohim. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya