nasi mentai depok enak
KEKINIAN : Makanan kekinian nasi mentai kini hadir di Depok. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK
nasi mentai depok enak
KEKINIAN : Makanan kekinian nasi mentai kini hadir di Depok. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kuliner menjadi salah satu bisnis menjanjikan dengan melihat peluang usaha serta permintaan konsumen yang cukup tinggi. Bisnis kuliner bisa berjalan dengan sangat baik jika dapat melihat adanya peluang dari makanan yang sedang booming. Salah satunya adalah bisnis kuliner salmon mentai rice. Salmon Mentai Rice sendiri merupakan makanan asal Jepang yang kini menjamur di tanah air. Berbahan dasar dari ikan salmon yang mana jenis ikan tersebut banyak disukai semua kalangan.

Nasi Mentai Depok menjadi salah satu jenis produk untuk bisnis makanan khas Jepang yang diolah kembali untuk disesuaikan dengan cita rasa lidah orang Indonesia. Bisnis ini memang baru berjalan selama 6 bulan namun masyarakat sangat antusias dengan nasi mentai tersebut. Nasi mentai disini menggunakan bahan-bahan yang tersertifikasi halal dari MUI sehingga aman untuk di konsumsi masyarakat.

“Kami menyediakan berbagai menu mentai yang di buat sesuai dengan lidah orang Indonesia, ada yang bahan dasarnya nasi dah mi shirataki,” ujar Owner Nasi Mentai Depok, Eviana Rahmawati kepada Radar Depok.

Eviana menjelaskan, menu Nasi Mentai Depok bermacam-macam seperti dimsum mentai, nasi mentai, shushi mentai, serta bingkisan mentai yang mana terdiri dari berbagai macam jenis mentai. Harga yang ditawarkan dari Nasi Mentai Depok mulai dari Rp25 ribu hingga Rp185 ribu dengan Mentai Rice ukuran Party (20×20cm). Bahan utamanya itu terdiri dari nasi atau mi shirataki, nori dan daging pilihan yang kemudian ditutup dengan saus mentai di bagian atas, lalu dibakar dengan “blowtorch”. Salah satu teknik cooking yang diadaptasi dari Jepang

“Alasan saya membuat bisnis ini ialah ingin para ibu yang tetap stay at home saat korona tetap bisa menyajikan makanan bergizi dan enak namun harga tetap terjangkau,” ungkapnya.

Nasi Mentai Depok sendiri masih menggunakan sistem cloud kitchen yang berlokasi di Jalan Karya Bakti, Villa Berlian 2 no B2, Tanah Baru , kecamatan Beji, Kota Depok. Selain itu Nasi Mentai Depok juga berjualan online di Tokopedia serta hadir di Gofood dan Grabfood.(rd/mg5)

 

Jurnalis : Desduary

Editor : Pebri Mulya