persikad putri 3
KEREN: Atlet sepakbola putri Persib, Nurhalimah saat mencium piala liga 1 putri. FOTO : ISTIMEWA
persikad putri 3
KEREN : Atlet sepakbola putri Persib, Nurhalimah saat mencium piala liga 1 putri. FOTO : ISTIMEWA

 

Pendidikan merupakan prioritas utama bagi kebanyakan orang begitu juga dengan Nurhalimah. Walaupun, kesuksesan sudah diraihnya dengan cara yang berbeda.

Laporan: Putri Disa Kiftiani

RADARDEPOK.COM – Suara bising kendaraan yang lalu lalang dan bau terminal, benar-benar tidak terasa saat berada di dalam ruangan pinggir terminal. Nurhalimah atau yang biasa dipanggil Uwo sesekali membenarkan posisi masker yang dikenakan.

Uwo kembali mengingat tentangnya. Selepas masuk ke dalam tim Persib putri, Uwo harus membagi waktunya dalam dunia sepakbola dan pendidikan. Jelas terlihat dari matanya mengatakan, dia tidak mau gagal dalam kuliahnya untuk kedua kalinya.

Saat memutuskan untuk tinggal di Bandung selama enam bulan. Uwo izin kepada pihak kampusnya untuk memberikan dispensasi. Kepulangannya yang hanya sebentar, dia manfaatkan untuk pergi ke kampus.

Sesampainya di kampus dan bertemu dengan yang bersangkutan, Uwo disambut baik. Bahkan, ketika dia bilang izin untuk mengikuti pertandingan dan fokus di Pekan Olahraga Nasional (PON), pihak kampus langsung menerima surat izinnya, dan memberikan dispensasi baginya.

Tak hanya itu, pihak kampus meminta Uwo untuk memberikan surat tertulis dari Bandung yang menyatakan dia sedang fokus dalam dunia sepakbola. Nyatanya, surat itu diminta untuk meringankan beban biaya kuliahnya.

Rezeki yang tidak terduga lagi datang dengan mudah untuknya. Dia mendapat beasiswa pendidikan sampai 2022, karena dinilai memiliki prestasi dalam dunia sepakbola. Kuliahnya saat itu, tidak seperti teman lainnya. Uwo hanya masuk kelas dalam waktu yang sangat jarang. Bahkan, pernah masuk kelas hanya untuk mengikuti UTS.

Setelah kembali ke Bandung dan mengikuti banyak pertandinga, Uwo kembali lagi ke Depok pada 2020. Kebetulan, pandemi sudah tiba. Jadi, semua yang biasa dilakukan secara langsung, semuanya tiba-tiba mendadak dilakukan secara daring.

Bahkan, untuk latihan pun dilakukan secara daring. Seperti latihan fisik yang dilakukan dari rumah, kemudian dilaporkan kepada pelatih melalui foto yang dikirim via online. Tak hanya itu, kuliah pun menjadi jarak jauh.