Pangkalanjati Geber Sosialisasi Prokes

In Satelit Depok
Lurah Pangkalanjati, Tarmuji
Lurah Pangkalanjati, Tarmuji

 

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATI – Kelurahan Pangkalanjati dan stakeholder, terus berupaya menekan penyebaran Virus Korona (Covid-19). Caranya, dengan meningkatkan giat sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Lurah Pangkalanjati, Tarmuji menjelaskan, berdasarkan data penyebaran covid 19 di Kota Depok yang dirilis Satgas penanggulangan Covid-19 Kota Depok, per Selasa (5/1). Kelurahan Pangkalanjati berada pada posisi ke 53 dari 63 Kelurahan se Kota Depok. Artinya, Pangkalanjati masih berada pada posisi 10 besar terbawah dalam kasus penyebaran Covid-19 dengan 20 orang terdata Case Aktif, 116 sembuh dan 5 meninggal dunia.

“Kami pernah berada dilevel paling bawah tapi sekarang naik keperingkat lima puluh tiga, ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk kembali menurunkan peringkat terkonfirmasi Covid-19. Kalau bisa kami akan upayakan, agar bisa kembali berada diurutan paling buncit,” ujar Tarmuji kepada Radar Depok, Rabu (6/1).

Dia menambahkan, dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan, pihaknya melibatkan hampir semua elemen masyarakat, mulai dari Ketua lingkungan, petugas Kesbang Linmas, Karang Taruna dan jajaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Tentunya bekerjasama dengan personel Babinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Disini semua elemen masyarakat dan para tokoh masyarakat, sangat kompak dalam melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Kesadaran wargapun cukup tinggi untuk mentaati anjuran pemerintah terkait prokes. Ini yang membuat Pangkalanjati selalu berada di papan bawah penyebaran Covid-19.

“Meski begitu kedepan kami akan lebih intens lagi melaksanakan sosialisasi secara door to door mengingat penyebaran covid saat ini masih cukup tinggi,” tutup Tarmuji. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya

 

 

You may also read!

jumlah rekam E KTP

62.519 Jiwa Rekam KTP Elektronik

PEREKAMAN : Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti saat meninjau perekaman KTP elektornik di salah

Read More...
pemandangan jalan margonda

15 Hari Depok Perketat PSBB

GEDUNG TINGGI : Sejumlah gedung perkantoran dan apartemen yang berada di kawasan Jalan Margonda Raya,

Read More...
pasien korona tidur

Tempat Tidur Pasien Korona Sisa 10 Persen di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pantas saja Kota Depok yang masuk dalam siaga 1 Covid-19 (Virus Korona). Keladinya, dari 491 ketersedian

Read More...

Mobile Sliding Menu