PDI Perjuangan Depok Tanam 4.500 Pohon di Ciliwung

In Politika
HTA menanam pohon
PENGHIJAUAN : Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat menanam pohon dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan di bantaran Sungai Ciliwung, Kota Depok, Minggu (10/01). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peringatan HUT 48 dan atas kesadaran terhadap kelestarian lingkungan, PDI Perjuangan menggelar Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai yang dipusatkan di Sungai Ciliwung dengan tema Cinta Ciliwung Bersih.

Di Depok, kader partai berlambang kepala banteng ini melakukan bebersih sungai dan penanaman 4.500 pohon, baik pohon buah maupun pohon keras di Sungai Ciliwung, yang melintasi enam kecamatan di Kota Depok.

“Yang pasti, di HUT partai yang ke-48, PDI Perjuangan melakukan penanaman pohon dan  bersih-bersih Sungai Ciliwung. Ini kan rangkaian acara, jadi kami melakukan penanaman sampai akhir Februari,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo kepada Radar Depok, Minggu (10/01).

Pria yang akrab disapa HTA ini melanjutkan,untuk daerah aliran sungai, temanya adalah ‘Sungai Jalan Peradaban’, sedangkan sub temanya ‘Cinta Ciliwung Bersih’, dimana komitmen PDI Perjuangan adalah menjaga lingkungan tetap hijau dan menjaga bumi. Sehingga, bumi sebagai sumber kehidupan umat manusia dapat lestari dalam kondisi apapun.

“PDI Perjuangan berharap tema ini memberi inspirasi bahwa berpolitik itu bukan hanya persoalan kekuasaan semata, tapi juga menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, seperti menjaga lingkungan. Kami berharap sungai-sungai dan bantaran Sungai Ciliwung bisa lebih hijau serta bersih lagi kedepannya,” papar HTA.

HTA yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini pun berharap, gerakan PDI Perjuangan tersebut dapat membuat seluruh masyarakat, khususnya yang tinggal di bantaran sungai dapat lebih peduli terhadap kebersihan serta kelestarian sungai.

“Itu yang kita semua harapkan. Sebab, setelah kami telurusi dari hulu ke hilir, mulai dari Kabupaten Bogor hingga DKI Jakarta, sepanjang bantaran Sungai Ciliwung masih banyak yang membuang sampah dan kotoran atau limbah ke Ciliwung. Nah, ini yang betul-betul dicek dan jangan dibiarkan,” tegas HTA.

Sebab, wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok 1 (Pancoranmas) ini kembali menegaskan, jika terjadi pembiaran dan tingkat kesadaran masyarakat akan kelestarian Sungai Ciliwung masih rendah. Maka, akan membawa dampak negatif bagi lingkungan dan masyarakat itu sendiri.

“Jika dibiarkan, Sungai Ciliwung yang seharusnya bersih dan hijau ini bisa penuh dengan limbah. Sementara, (air) sungai ini kan sumber kehidupan untuk warga yang harus dijaga,” tegasnya lagi.

HTA menambahkan, pihaknya melakukan agenda penghijauan di Sungai Ciliwung tidak hanya sebatas serimoni. Karena, DPC PDI Perjuangan akan terus melakukan monitoring dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam.

1 of 2

You may also read!

PPM berbagi di bojongsari

PPM Semprot Disinfektan di Pondok Cina

KOMPAK : Pengurus PPM berfoto bersama sesaat usai melakukan aksi sosial, Minggu (10/01). FOTO :

Read More...
thamrin tentang PJJ

Semester 2 : Guru Bikin Konten di Channel Youtube

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemerintah Kota Depok sudah mengeluarkan

Read More...
diskominfo jelang HPN

Diskominfo Siap Mediasi Kepanitiaan HPN

SAMBUT HPN : Kadiskominfo Sidik Mulyono bersama insan pers saat melakukan pembahasan Hari Pers Nasional

Read More...

Mobile Sliding Menu