Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Satelit Depok Peduli Bencana, RW 13 Mekarsari Spontan Galang Bantuan

Peduli Bencana, RW 13 Mekarsari Spontan Galang Bantuan

0
Peduli Bencana, RW 13 Mekarsari Spontan Galang Bantuan
SOSIAL : Warga RW 13 Kelurahan Mekarsari adakan bantuan untuk korban bencana, Jumat (22/01). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
RW di mekarsari peduli bencana
SOSIAL : Warga RW 13 Kelurahan Mekarsari adakan bantuan untuk korban bencana, Jumat (22/01). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MEKARSARI – RW 13, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, menggalang bantuan untuk membantu korban banjir bandang di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang terjadi beberapa waktu lalu.

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid menerangkan sebenarnya memang penggalangan bantuan ini hampir ada di setiap RW. Namun, di RW 13 memang yang paling aktif.

“Dari Kelurahan juga telah ikut berpartisipasi, yang diserahkan melalui Linmas. Dari kegiatan ini, kami melihat bahwa kepekaan sosial masyarakat cukup tinggi terhadap sesama,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (22/01).

Melihat partisipasi masyarakat yang luar biasa, Iqbal berharap kedepannya bisa memberikan bantuan dan sumbangan untuk berbagai kegiatan di wilayah Mekarasi.

Sementara, Ketua RW 13 Kelurahan Mekarsari, Siswadi mengatakan, sebenarnya penggalangan bantuan ini hanya spontan dilakukan, karena melihat banyaknya korban yang membutuhkan bantuan.

“Kami hanya share di grup RW, dan kami mulai Kamis (21/01) pukul 09.00 WIB, ternyata antusias masyarakat diluar dugaan kami. Banyak yang menyumbangkan pakaian, mi instan, air mineral, susu, bahkan uang tunai,” jelasnya.

Bantuan yang terkumpul, akan di serahkan langsung kepada korban bencana Sabtu (23/01).

“Seharusnya kami kirim hari ini, tetapi masih banyak masyarakat yang ingin menyumbang, sehingga kami tunda,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya