aparatur di polsek sawangan dan kecamatan melakukan sidak korona
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK BUBARKAN KERAMAIAN : Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sawangan sedang membubarkan keramaian.
aparatur di polsek sawangan dan kecamatan melakukan sidak korona
BUBARKAN KERAMAIAN : Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sawangan sedang membubarkan keramaian. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Tim Satgas Covid-19 gabungan Polsek Sawangan melakukan patroli penegakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Sabtu (23/1).

Mereka membubarkan kerumunan dan pelaku usaha yang masih beroperasi di atas kententuan PPKM.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, dalam pelaksanaan operasi tersebut pihaknya masih menemukan banyaknya pelanggaran yang dilakukan masyarakat.

“Masih ada pelaku usaha seperti tempat makan maupun kafe yang masih buka di atas jam ketentuan buka yaitu dibatasi hanya sampai jam 19:00 WIB. Ada juga warung kecil nongkrong anak muda menimbulkan kerumunan kami bubarkan,” katanya kepada Radar Depok, Minggu (24/1).

Rio mengungkap, pihaknya berupaya melakukan langkah persuasif bersama tiga pilar. Dilakukan secara menyeluruh. Pasalnya diketahui, status penyebaran Covid di Kecamatan Sawangan dan Kelurahan Pengasinan berstatus zona merah.

Untuk itu segala upaya termasuk kolaborasi bersama TNI yaitu Koramil Sawangan dan tiga pilar turun bareng dalam melakukan soaialisasi pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan itu, Sebanyak 60 personel gabungan TNI, Satpol PP, Lurah, dan Pokdarkamtibmas ikut serta melakukan operasi.

Sementara itu, Plt Camat Sawangan, Fery Birowo mengatakan, operasi pendisiplinan Covid-19 dalam rangka PPKM ini akan terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Bersama unsur kepolisian yakni Polsek Sawangan, TNI, serta Satpol PP di kecamatan maupun kelurahan akan bersinergi tidak capek-capeknya akan melakukan imbauan sosialisasi penerapan aturan pembatasan kegiatan masyarakat atau disebut PPKM dalam mencegah penyebaran virus,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau supaya masyarakat dapat selalu mematuhi aturan yang sudah ada dalam menekan penyebaran Covid-19. “Tetap menerapkan 2I (imun,imam) dan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker) supaya terhindari dari Covid-19,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro