Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Satelit Depok Pembangunan Taman Kelurahan Bojongsari Dikeluhkan

Pembangunan Taman Kelurahan Bojongsari Dikeluhkan

0
Pembangunan Taman Kelurahan Bojongsari Dikeluhkan
PANTAU PEMBANGUNAN : Pengurus LPM dan Ketua Lingkungan di Kelurahan Bojongsari sedang meninjau pembanguan taman kelurahan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
taman kelurahan bojongsari dikeluhkan
PANTAU PEMBANGUNAN : Pengurus LPM dan Ketua Lingkungan di Kelurahan Bojongsari sedang meninjau pembanguan taman kelurahan. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI Pengurus lingkungan di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, ramai-ramai protes hasil pembangunan taman kelurahan yang berlokasi di RT1/11. Pembangunan taman dinilai melenceng dari rencana awal.

Ketua LPM Kelurahan Bojongsari, Saidih Dokih mengatakan, dalam pantauan yang mereka lakukan, banyak ditemukan kekurangan dan kerusakan pada beberapa infrastruktur taman.

“Saya lihat masih banyak kekurangan dalam pembangunan taman ini. Sudah tampak bangunan yang retak. Selain itu, cat juga sudah mulai pudar, serta rumput sudah tinggi dan lingkungan taman sudah kotor padahal belum diresmikan,” kata Dokih, Senin (04/1).

Dokih meminta kepada kontraktor untuk melakukan perbaikan dan penggantian terhadap sejumlah fasilitas di taman tersebut sebelum diresmikan. Sebab, ada salah satu bangunan yang dianggap sangat mengganggu pemandangan dan merusak estetika di sana.

“Bangku anak-anak juga sudah banyak yang hilang di sini. Satu lagi, bangunan wc kenapa ditaruh di depan taman. Itu kan gak bagus banget buat dipandang, seharusnya wc ditaruh di belakang taman. Saya minta agar WC itu segera dipindah sebelum diresmikan,” ucapnya.

Senada dengan Dokih, Ketua Paguyuban RT/RW Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan jika taman tersebut sangat jauh dari apa yang diharapkan warga. Menurutnya, pembangunan taman itu masih jauh dari kata maksimal. Sebab, masih banyak kekurangan dalam pembangunannya.

“Kami minta agar pembangunan taman dibuat semaksimal mungkin. Apalagi posisi wc sangat tidak elok dan jauh dari gambar awal. Taman itu kan dilihat dari depan. Kalau dihalangi sama wc pemandangannya jadi jelek banget,” bebernya.

Lebih lanjut, ia meminta agar pihak kontraktor untuk mendukung renca kegiatan tasyakuran yang dilakukan warga sekitar taman. Tasyakuran itu dibuat dalam rangka merayakan pembangunan taman kelurahan yang selama ini sudah mereka dambakan.

“Kami berencana mengadakan syukuran pembangunan taman kelurahan ini,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya