Beranda Metropolis Pembangunan Tujuh SMPN Bertahap di Depok

Pembangunan Tujuh SMPN Bertahap di Depok

0
Pembangunan Tujuh SMPN Bertahap di Depok
SURVEY: Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni, saat mensurvey titik lokasi untuk SMPN baru, di SDN Depokj Jaya 5, Kamis (7/1). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK
thamrin ke tinjau sekolah lagi
SURVEY : Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni, saat mensurvey titik lokasi untuk SMPN baru, di SDN Depokj Jaya 5, Kamis (7/1). FOTO : PUTRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mengingat jumlah SMPN yang ada di Kota Depok berbanding terbalik dengan jumlah SDN. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berniat akan menambah tujuh SMPN.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, kemarin (7/1), pihaknya bersama dinas terkait dan anggota dewan telah menyelesaikan survey ke tujuh titik lokasi pembuatan bangunan sekolah baru.

“Dua hari ini kami lakukan ke lima titik di Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, dan Pancoranmas. Dua titik sebelumnya di Kecamatan Cilodong dan Cipayung telah kami lakukan survey pada Desember 2020,” tuturnya kepada Radar Depok, Kamis (7/1).

Namun, Thamrin mengungkapkan, dari tujuh lokasi yang dijajaki, belum tentu semuanya akan dibangun secara bersamaan. Walau dia berharap, dari ketujuh tersebut bisa dibangun semuanya. Karena tujuh lokasi tersebut memang lokasi yang butuh SMPN.

Dari proses survey tersebut, ada beberapa lokasi yang lokasinya tidak sesuai. Namun, pihaknya telah mencari alternatif lain.

“Kami masih survey kelayakan juga. Kalau harus ada yang tertunda dulu tidak apa. Namun kami upayakan akan bangun di kecamatan yang memang baru ada satu SMPN di kecamatannya,” lanjutnya.

Thamrin berharap, misalkan dari ketujuh titik ini tidak bisa dibangun semuanya. Minimal ada tiga lokasi yang bisa terbangun. Setelah survey selesai, nanti akan diadakan rapat kembali pada pertengahan atau akhir Januari.

“Kemudian kalau sudah pasti, akan kami ajukan ke atasan. Apabila setuju, kami bisa lanjutkan pembangunannya,” jelas Thamrin.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni, mengapresiasi rencana Disdik Kota Depok dalam pembangunan SMPN baru. Pasalnya jumlah SD dan SMP Kota Depok, menurutnya sangat jomplang.

“Jumlah SMP di Depok hanya 26. Sedangkan SD, lebih dari 200. Maka dari itu, saya apresiasi rencana disdik ini, dan sangat mendukung,” tuturnya.

Lebih lanjut, beber dia, animo masyarakat akan SMPN di Kota Depok masih sangat tinggi. Dan perlu dilakukan pembangunan SMPN di tiap kecamatan, karena jumlah penduduk juga banyak.

“Tadi saya sudah ikut survey dengan Kadisdik, ada tanah yang tidak terpakai SDN Depok Jaya 5. Dan kebetulan SD-nya akan di merger. Akan baik sekali apabila di bangun SMPN disini,” ungkapnya.