Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Satelit Depok Pemerintah, Tolong Nih RT9/9 Limo Ingin Tanahnya Naik Status

Pemerintah, Tolong Nih RT9/9 Limo Ingin Tanahnya Naik Status

0
Pemerintah, Tolong Nih RT9/9 Limo Ingin Tanahnya Naik Status
FAHMI/RADAR DEPOK MINTA NAIK STATUS : Inilah lokasi ratusan KK di RT9/9 Kelurahan Limo yang ingin tanahnya naik status dari HGB.
rt9 rw9 kelurahan limo ingin status tanah naik
MINTA NAIK STATUS : Inilah lokasi ratusan KK di RT9/9 Kelurahan Limo yang ingin tanahnya naik status dari HGB. FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, LIMO – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di RT9/9 Kelurahan/Kecamatan Limo, banyak berharap kepada pemerintah. Rumah yang ditempati berstatus eks HGB IX PT Megapolitan tersebut, dapat dikabulkan soal peningkatan status tanah yang dihuninya.

Warga RT9/9 Kelurahan Limo, Edi Sutarmun mengatakan, upaya meningkatkan status kepemilikan tanah sudah sejak lama dilakukan warga. Namun, sampai saat ini upaya tersebut belum berbuah hasil. Warga disini sangat berharap, pemerintah dan pihak terkait dapat membantu dalam memperjuangkan peningkatan status tanah.

Sudah puluhan tahun kami tempati, dan alhamdulillah kami sudah mendapat lampu hijau dari bapak Camat Zaenudin yang ingin membantu warga memperjuangkan peningkatan status tanah menjadi Hak Milik,” ujar Edi kepada Harian Radar Depok, Kamis (21/1).

Mneurutnya, secara keseluruhan total luas tanah eks HGB yang sudah ditempati warga, mencapai lebih dari 19 Hektar. Itu dari total luas tersebut 78 persen lahan sudah terbangun. “Kami berharap bapak Camat Zaenudin bisa membantu kami dalam upaya meningkatkan status tanah kami, dan kami siap menempuh tahapan tahapan dan persyaratan yang diperlukan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Abdul Hamid mengaku, mendukung upaya warga Blok B RT9/9, Kelurahan Limo untuk meningkatkan status tanah yang ditempati warga.

Belum lama ini, kata dia, bertemu dengan Sakirin Ketua RT9/9. Dia masih terus berupaya berjuang mendapatkan status hak milik atas tanah yang ditempati. “Saya sangat mendukung upaya itu karena menurut saya sangat wajar, jika warga mengajukan permohonan tersebut. Sebab sudah puluhan tahun menempati dan mengurus lahan yang ditempati,” tegas Hamid.

Hamid mengaku, upaya warga untuk memperjuangkan peningkatan status tanah di RT9/9 Blok B Pendowo, sudah ditempuh warga sejak puluhan tahun lalu. Namun hingga saat ini memang belum membuahkan hasil yang mengembirakan.

“Kalau menyangkut luas lahan saya kurang tahu, tapi yang jelas warga sudah lama berupaya meningkatkan status lahan tapi belum juga berhasil,” tandas Hamid. (rd/hmi)

Jurnalis/Editor : Fahmi Akbar