Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Metropolis Pemkot Bangun Pasar Baru di Sawangan

Pemkot Bangun Pasar Baru di Sawangan

0
Pemkot Bangun Pasar Baru di Sawangan
ISTIMEWA
bangun pasar baru di sawangan
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok akan segera membangun pasar tradisional yang berlokasi di bagian barat Kota Depok. Tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Sawangan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, dirinya mewakili Walikota, Mohammad Idris, dalam rangka penandatanganan MoU peminjaman bantuan keuangan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan Gubernur Jawa Barat, secara virtual.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan keuangan sebesar Rp10 miliar. Ada 22 kabupaten kota yang melakukan penandatanganan dengan gubernur, di tahap kedua ini,” tuturnya kepada Radar Depok, Minggu (3/1).

Kata dia, dana tersebut akan digunakan untuk pembuatan infrastruktur pasar di Sawangan. Seperti harapan gubernur, dana PEN juga bisa digunakan untuk pemulihan ekonomi warga, dengan mengkaryakan pengangguran.

Lebih lanjut, dia berharap, dengan adanya dana PEN adalah bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. “Terima kasih kepada Provinsi Jabar, semoga dana PEN bisa digunakan sesuai fungsinya. Dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, benar adanya nanti dana PEN akan digunakan untuk pembangunan pasar tradisional di wilayah barat.

Dia mengaku, pembangunan tersebut dilakukan sesuai usulan Pemkot Depok. Bahkan selaras dengan program provinsi Jabar, dan program Walikota Depok dalam penambahan kios.

“Dengan terbangunnya pasar nanti akan menambah jumlah capaian kinerja terkait kios di pasar tradisional,” ujarnya.