imam turidi hormat
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Imam Turidi
imam turidi hormat
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Imam Turidi

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah melalui Kementerian Sosial dan Dinas Sosial menyalurkan bantuan bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Namun, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Imam Turidi meminta agar pemerintah kota (Pemkot) pun turut hadir dan memberi solusi bagi warga yang tidak terdaftar dan belum mendapatkan bantuan.

“Yang sangat layak dan membutuhkan, namun tidak terdaftar di Kemensos bagaimana, bagaimana solusi yang diberikan Pemkot. Sebab, Pemkot harus harus hadir memberi solusi,” kata Imam Turidi, Minggu (17/01).

Menurut Imam Turidi, Pemkot pun bukan sekedar sebagai penyalur bantuan dari pusat atau Kemensos, tapi lebih fokus untuk hadir kepada warganya dengan langsung menurunkan bantuan, khususnya kepada warga yang sangat membutuhkan namun tidak masuk datanya di Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Selama ini kan yang mendapat bantuan yang terdata, yang tidak terdata namun benar-benar membutuhkan bantuan bagaimana, itu harus dicari solusinya bersama,” tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok 2 (Beji, Cinere, Limo) ini melanjutkan, untuk Dinas Kesehatan Depok pun harus lebih tanggap atas kejadian di masyarkat terkait penanganan Covid-19. Sebab, warga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan harus isolasi mandiri, banyak yang mengeluhkan tidak punya ruangan yang cukup untuk isolasi

“Seperti mereka yang rumah kecil atau ngontrak dan harus isolasi mandiri, bagaimana solusinya yang ditawarkan pemkot..melihat RS banyak yang ruangannya penuh, ini kan harus dicarikan solusi. Belum lagi pasien yang harus dibawa pake ambulance makin banyak.  Namun pelayanan masih belum ada penambahan armada maupun nakes ,” ucap Imam Turidi.

Sebagai wakil rakyat, ia pun memiliki hak untuk menanyakan  hal tersebut. Sebab, hal ini terkait anggaran di mana anggaran untuk penanggulangan Covid-19 di Depok terus berjalan.

“Artinya harus ada perbaikan pelayanan yang belum berjalan, jangan ada warga kebingungan dan membutuhkan bantuan, tapi tidak masuk dalam daftar penerima bantuan, harus hadir menyentuh ke seluruh warga yang tidak mendapat bantuan. Saya sebagai wakil rakyat akan terus mengawal bersama rakyat,” tutup Imam. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya