Beranda Satelit Depok Pengajuan Permohonan Kini Lewat Proposal

Pengajuan Permohonan Kini Lewat Proposal

0
Pengajuan Permohonan Kini Lewat Proposal
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK TANDATANGANI PROPOSAL : Lurah Duren Seribu, Suhendar sedang menandatangani proposal permohonan Musrenbang 2021.
lurah sedang menandatangani proposal permohonan Musrenbang
TANDATANGANI PROPOSAL : Lurah Duren Seribu, Suhendar sedang menandatangani proposal permohonan Musrenbang 2021. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DUREN SERIBU – Ratusan proposal tahun 2021 menumpuk di meja Lurah Duren Seribu, Suhendar. Proposal itu merupakan permohonan program pembangunan di wilayah tersebut.

Suhendar mengatakan, di tahun ini sudah ada beberapa proposal yang masuk ke ruangannya, diantaranya proposal perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), bantuan hadroh, tenis meja, gerobak motor, gerobak sampah dan kelengkapan gedung Posyandu.

Proposal ini merupakan permohonan Musrenbang 2021. Sebab tahun ini permohonan harus diajukan melalui proposal,” katanya, Senin (25/1).

Dia mengungkapkan, proposal untuk program pembangunan tahun depan bisa mencapai ratusan dari mulai bidang fisik, termasuk sosial dan budaya. “Jika untuk usulan Musrenbang 2021 sudah diajukan untuk fisik 50 persen dan non fisik 50 persen,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, untuk fisik pengajuannya seperti drainase dan jalan lingkungan (Jaling), sedangkan untuk non fisik seperti pemberdayaan masyarakat, seperti kegiatan pelatihan-pelatihan. “Jadi Musrenbang 2021 senilai Rp2,5 miliar untuk kelurahan dibagi dua kegiatan fisik dan non fisik,” terangnya.

Sedangkan untuk pembangunan di setiap dinas dan instansi terkait diajukan beberapa pembangunan. Seperti pengajuan RTLH sebanyak 60 unit. Diharapkan pembangunan yang diajukan pada Musrenbang 2021 realisasi 2022 bisa terwujud.

Semoga tidak ada halangan kedepannya sehingga pembangunan bisa segera dieksekusi,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro