bantuan uang tiap RW
SERAHKAN : Penyaluran dana stimulan, untuk Kampung Siaga Covid-19, di Kelurahan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
bantuan uang tiap RW
SERAHKAN : Penyaluran dana stimulan, untuk Kampung Siaga Covid-19, di Kelurahan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Sejak pagi, pihak Kelurahan Tapos sudah bersiap membagikan dana stimulan untuk seluruh Kampung Siaga Covid-19 yang ada di wilayahnya.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Untuk menghindari kerumunan, pihak Kelurahan melakukan penyaluran dana stimulan tersebut di halaman Kantor Kelurahan Tapos. Pasalnya halamannya lebih luas sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terlihat masing-masing ketua RW datang secara bergantian, untuk menerima bantuan tersebut. Mereka terlihat menandatangani berita acara, sebagai bukti telah menerima dana stimulan.

Suasana terlihat tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan ketat. Mulai dari ketua RW yang datang, diwajibkan untuk mencuci tangan dan memakai masker.

Lurah Tapos, Tri Sutanto menjelaskan, dana ini memang bukanlah pertama kali turun. Tetapi, sudah beberapa kali sebagai peningkatan penguatan kampung siaga di masing-masing wilayah.

Kelurahan Tapos memiliki 18 RW, setiap RW-nya mendapatkan bantuan Rp1 juta. Bantuan tersebut akan dialokasikan untuk penguatan program-program di tiap kampung siaga.

“Dana yang didapat biasanya dialokasikan untuk penyemprotan disinfektan secara mandiri pada masing-masing lingkungan. Atau kegiatan lainnya yang berhubungan dengan penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Tentu pihaknya berharap agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan peruntukkannya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya