Perempuan Terbanyak Bikin Paspor

In Metropolis
perempuan banyak bikin paspor
MELAYANI : Petugas Kantor Imigrasi Depok sedang melayani pemohon paspor. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi Covid-19 membuat seluruh kalangan berdampak luar biasa, salah satunya Imigrasi Depok. Berbagai negara yang menutup akses membuat aktifitas pemohon paspor tak seperti biasa.

Buntutnya, capaian pemohon untuk 2020 tidak sesuai dengan harapan. Total ada 23.639 pemohon dengan berbagai jenis. Ada yang membuat baru, mengganti paspor karena rusak, sampai habis masa berlaku.

Dari jumlah tersebut, rinciannya terdiri dari 7.640 pria dan 15.998 perempuan. “Bisa dikatakan tidak mencapai target. Tentunya kami mengharapkan jumlahnya lebih dari itu,” ungkap Kasub Informasi Imigrasi Depok, Yuris Setiawan kepada Radar Depok, Jumat (8/1).

Dirinya membeberkan, hal tersebut dipicu dengan melakukan kuota pemohon selama pandemi terjadi. Imigrasi juga memangkas kuota 75 persen bagi pemohon, yang sebelumnya sekitar 200 pemohon perhati menjadi 50 pemohon.

Ia menjelaskan, sesuai data yang telah dihitung, April dan Mei terjadi penurunan sangat drastis. Saat itu awal kebijakan Covid-19 melanda Indonesia bahkan Dunia. Tercatat dalam bulan April hanya 16 pemohon, dan pada bulan Mei ada 28 pemohon.

“Jadi meski kami sudah menurunkan kuota pemohon, terkadang tidak setiap hari selalu terpenuhi kuotanya,” ungkapnya.

Sesuai dengan data yang dikeluarkan  Imigrasi pada bulan Januari 6520 pemohon, Februari 5703 pemohon, Maret 2686 pemohon, April 16 pemohon, Mei 28 pemohon, Juni 606 pemohon, Juli 971 pemohon, Agustus 1049 pemohon, September 1161 pemohon, Oktober 1028 pemohon, November 1966 pemohon, Desember 1902 pemohon.

Lebih lanjut, pihaknya juga melakukan pendataan terkait Izin Tinggal Tetap (ITAP) dan Izin Tinggal Sementara (ITAS) Warga Negara Asing (WNA). Tercatat hingga bulan Desember 2020, ada 688 WNA yang ada di Depok.

Sejak Agustus hingga Desember, jumlah WNA mengalami penurunan. Hal tersebut karena ITAS mereka telah habis dan tidak memperpanjang karena urusannya telah selesai.

“Memang pada bulan Januari dan Februari jumlahnya masih diatas 800 WNA, lalu dari Maret hingga Juli angka data WNA menginjak angka 700 ke atas,” tandasnya. (rd/arn)

 

Pemohon Paspor Perbulan Imigrasi Depok Kurun 2020

Januari : 6.520 Pemohon

Pria : 1.969

Perempuan : 4.551

1 of 2

You may also read!

hut jak depok berisix

Perayaan HUT The Jak Depok Brisix ke-14 : Santuni 14 Anak Yatim

SANTUNAN : Pengurus The Jak Depok Berisix sedang memberikan santunan kepada anak yatim. FOTO :

Read More...
hamidah UMKM bojongsari

Hamidah Terpilih jadi Ketua UMKM Bojongsari

TERBENTUK : Suasana pembentukan dan pemilihan pengurus UMKM Kelurahan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...
enaknya duren keren

Raka Durian Produk Olahannya Beragam

BERAGAM : Oalahan dan buah durian yang bervariatif bisa ditemui di Raka Durian. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu